Sukses

Tiket Presale Konser Coldplay Full Booked Hanya dalam Hitungan Menit, Warganet Ngeluh karena Kehabisan Tiket dan Terpental dari Server

War tiket presale konser Coldplay dibuka hari ini, Rabu (17/5/2023). Simak keluhan dan cerita para penggemar yang kesulitan untuk dapatkan tiket.

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay bikin para penggemarnya heboh karena penjualan presale tiket konsernya di Jakarta telah dibuka hari ini, Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB. Sejak pagi tadi, media sosial Twitter dipenuhi oleh cuitan warganet yang bercerita tentang perjuangan mereka dapatkan tiket konser Coldplay.

Perlu diketahui bahwa terdapat 11 kategori tiket yang dijual oleh Coldplay untuk konsernya di Stadion Gelora Bung Karno. Harga tiket yang termurah, CAT 8, ada di angka Rp800.000. Sedangkan tiket Ultimate Experience (CAT 1) jadi tiket termahal seharga Rp11.000.000.

Menurut pantauan Liputan6.com di laman penjualan tiket dan Twitter, tiket seharga 11 juta itu sudah full booked di menit keenam sejak presale itu dibuka. Bahkan dari cuitan akun @mieayamatcha, pada pukul 10.30 WIB tiket yang available tersisa kategori My Universe (Festival), Festival, CAT 2, CAT 2B, CAT 3, CAT 4A, dan CAT 4B.

Benar-benar menunjukkan betapa sengitnya para penikmat musik Coldplay dalam war tiket konser di Jakarta tersebut. Yuk, simak cerita dan keluhan warganet lainnya di media sosial!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton Konser Bang Rhoma Irama Aja, Deh

Seorang pengguna twitter dengan username @Omnd*** sebar ceritanya saat hendak berjuang membeli tiket konser Coldplay. Ia mengaku kalau ternyata lebih baik mencoba akses situs penjualan tiket melalui Mozila Firefox.

"Pengalaman nge-war Coldplay. 1. Tampilan pake chrome. Gini aja terus., 2. Buka pake mozilla baru bisa. Antre 40an menit dan 9000an orang. Tiket incaran masih tersedia., 3. Tiket incaran CAT 6 udah ludes haha." cuitnya. Ketika mengetahui tiket yang idamkan sudah full booked, ia enggan membeli tiket kategori lainnya yang dinilai overprice.

"Selamat bagi temen-temen yang berhasil dapetin tiket yang sesuai keinginan (dan tentu saja budget). Makasih ya Allah sudah menjaga keuanganku yang aslinya morat marit ini buahahahahaha. Nonton konser bang Rhoma Irama aja dah ntar :)," tulisnya sambil menghibur diri dari kegagalannya ahri ini. 

 

3 dari 4 halaman

Mental dari Server, Jadi Harus Antre Ulang

Satu lagi cerita dari warganet yang belum berhasil mengamankan tiket untuk berdansa bareng Chris Martin CS di GBK. Username @olgaapri*** unggah beberapa cuitan tentang usahanya untuk bisa masuk ke server penjualan tiket Coldplay.

Sekitar pukul 10.25 WIB, ia mengunggah sebuah foto layar laptop yang menunjukkan dirinya sudah masuk ke antrean di belakang 53.800 orang dan harus menunggu sekitar 2 jam 15 menit. Setengah jam berlalu, ia masih berada di antrean ke 19.000, "Masih antrian di 19rb, tapi terpantau full booked semua. Cat 1, 5, 6 sold. 😔," lapornya di media sosial.

Ketika akhirnya sudah berhasil masuk ke halaman pemilihan tiket pada pukul 11.41 WIB, ternyata mayoritas tiket sudah sold & full booked. Ia pun hanya bisa tertawa ketika tiba-tiba dirinya terpental dari server dan harus antre ulang selama 8 jam.

4 dari 4 halaman

Kekesalan Warganet Pada Kaum WTS

Di balik kesulitan dua warganet tadi, tentu saja ada ribuan netizen lainnya yang telah mengamankan tiket mereka untuk tanggal 15 November 2023 nanti. Namun sayangnya, banyak pihak yang sengaja membeli tiket untuk dijual kembali dengan harga berkali-kali lipat. Warganet pun sampaikan kekesalan mereka,

"Wts wts anak anj**g semua. Gua capek ikut ngewar dari yg justin di jkt, coldplay malaysia, skrg coldplay jakarta gini juga. Dapet tiket malah di wts in. Gitu amet demi duit? Lol.," cuit @galaxyofgem*** yang geram.

"Tolong tandain dan h*j*r yang wts wts tiket coldplay padahal baru beberapa menit setelah war tiket. Minimal kalo mau wts wts nanti kalo konsernya udah selesai," ketik @andihiyat.

"Para calon penonton Coldplay heboh, baru selesai ticket war udah muncul WTS WTS. k-poppers: first time?," ucap @clueless_psy*** yang sudah tak heran dengan kehadiran para reseller tiket konser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.