Sukses

Deddy Lisan Vokalis Andra and The Backbone Ungkap Arti Nama Anak Keempat, Terinspirasi dari Musisi Dunia

Istri Deddy Lisan, mengaku sempat kebingungan mencari nama untuk si bungsu, terlebih ini adalah anak perempuan pertama setelah vokalis Andra and the Backbone sebelumnya dikaruniai tiga buah hati berjenis kelamin laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Andra and The Backbone, Deddy Lisan, tengah berbahagia karena baru saja dikaruniai anak keempat. Anak berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Alenka Rubina Lisan oleh Deddy Lisan dan istri.

Ika Kirana, istri Deddy Lisan, mengaku sempat kebingungan mencari nama untuk si bungsu. Apalagi, ini anak perempuan pertama setelah vokalis Andra and the Backbone sebelumnya dikaruniai tiga buah hati berjenis kelamin laki-laki.

"Tiga anak sebelumnya laki-laki, jadi kebiasaan cari nama laki-laki. Pas perempuan kita agak bingung. Apa ya kira-kira yang enggak terlalu familiar," ungkap Ika Kirana di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2023).

"Sebenarnya lihat-lihat di Google juga nama Alenka lucu juga. Diambil dari nama penyanyi juga, Lenka. Harapan saya, salah satu ada yang bisa ikutin jejak bapaknya. Artinya sih kalau di Google, perempuan yang berkharisma," lanjut Ika menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi Nama Anak Keempat Deddy Lisan Vokalis Andra and the Backbone

Sementara Rubina merupakan ide dari Deddy. Nama itu terinspirasi dari salah satu karya gitaris Joe Satriani yang berjudul "Rubina's Blue Sky Happiness".

"Saya senang sekali nama itu, nyantol aja. Sejak denger lagu itu zaman SMA, mikir kalau buat nama anak perempuan bagus sekali," ungkap Deddy.

 

 

3 dari 4 halaman

Nama Anak yang Tertunda Lama karena Tiga Sebelumnya Laki-Laki

Namun keinginan Deddy menyematkan nama itu kepada anak harus tertunda sekian lama. Sebab, tiga anak sebelumnya berjenis kelamin laki-laki.

"Seiring waktu berjalan anak saya laki terus. Pas cek ini, USG, kayaknya enggak berubah-ubah perempuan, akhirnya dikasih," urai Deddy.

 

4 dari 4 halaman

Nama Lisan Berasal dari Mendiang Kakek

Sementara Lisan, lanjut Deddy, diambil dari nama mendiang kakeknya. Bahkan, Deddy menyematkan kata itu di semua nama buah hatinya.

"Nama Lisan, semua nama anak saya nama belakangnya Lisan, itu tribute buat kakek saya. Kakek saya namanya Haji Lisan. Saya sematkan di situ sebagai respect tribute kepada beliau," pungkas Deddy Lisan. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini