Sukses

Asyraf Jamal Luncurkan Single Bahagialah Cinta, Terjun Ke Dunia Tarik Suara Usai Tidak Main Sinetron

Asyraf Jamal mengawali karirnya sebagai konten kreator.

Liputan6.com, Jakarta Asyraf Jamal mengawali karirnya sebagai pemain sinetron  Cinta Misteri. Berperan sebagai Akmal, Asyraf memulainya sejak tahun 2018. Sejak itu wajah Asyraf Jamal mulai menghiasi layar kaca dengan beberapa judul sinetron.

Tak banyak yang tahu kalau Asyraf Jamal mulai dikenal ketika dirinya mulai aktif di sosial media sebagai konten kreator cover lagu, joget dan prank. Di penghujung tahun 2020 salah satu kontennya yang menyanyikan lagu Kopi Dangdut viral. Sejak itu namanya melejit dan berkesempatan menjadi presenter di beberapa program televisi.

Ternyata kemampuan bernyanyi pria yang akrab disapa Atap ini memberinya kesempatan untuk terjun ke dunia tarik suara dengan merilis lagu pertamanya di bawah bendera records label MyMusic Records yang berjudul ‘Bahagialah Cinta’.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Perselingkuhan

Lagu ‘Bahagialah Cinta’ menurut Atap menceritakan tentang kisah cinta sepasang kekasih yang diwarnai perselingkuhan.

"‘Bahagialah Cinta’ bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah lama menjalani hubungan, tetapi ditengah jalan pasangannya berselingkuh. Ketika ingin kembali ternyata pasangannya sudah dimiliki oleh orang lain,” kata pria yang pernah mendapat perhargaan tiktok awards 2020 ‘Most Viral Song Of The Year’ itu baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Penggarapan Single

Lebih lanjut Asyraf Jamal menceritakan proses penggarapan lagu ini yang memakan waktu tak singkat. Terhitung dari pertengahan tahun 2022 dan baru diluncurkan sekarang.

"Penggarapan single ini lumayan butuh waktu, dari pertengahan 2022 aku sendiri mencoba buat ganti part susunan liriknya dan coba bikin demo sendiri juga sampe pas. Selain itu lagu ini sering menemani kegalauan Ketika lulus SMP,” tandas Asyraf Jamal.

 

4 dari 4 halaman

Melibatkan Musisi

Di lagu ini Asyraf melibatkan Denny Chasmala sebagai Music Produser dan Ariyandhi Achbar juga selaku produser Music Video. ‘Bahagialah Cinta’ rilis pada tanggal 12 Mei 2023 dan sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.