Sukses

Deddy Lisan Vokalis Andra & The Backbone Ungkap Perjuangan Istri Melahirkan Anak Keempat: Operasinya Rumit

Deddy Lisan, vokalis Andra & The Backbone, menceritakan perjuangan istrinya, Ika Kirana, melahirkan anak keempat mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Lisan atau Deddy vokalis Andra & The Backbone, menceritakan perjuangan istrinya, Ika Kirana, melahirkan anak keempat mereka.

Sejak awal, kondisi kehamilan Ika didiagnosis beresiko karena mengalami plasenta akreta dan plasenta previa.

Sekadar informasi, plasenta previa merupakan kondisi dimana plasenta yang seharusnya menempel di puncak rahim, tidak berada pada posisinya. Sehingga, kondisi ini menutupi jalan keluar janin.

Sementara plasenta akreta adalah plasenta yang tumbuh terlalu dalam pada dinding rahim. Kondisi ini merupakan salah satu masalah yang serius, karena bisa mengakibatkan perdarahan hebat dan kerusakan pada rahim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi Rumit

"Ini operasi yang memang rumit sebenarnya," ungkap Deddy Lisan di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2023).

Pelantun lagu "Hitamku" melihat rahim istrinya dikeluarkan untuk dioperasi. "Saya melihat ini, karena rahimnya dikeluarkan dioperasi. Saya melihatnya seperti seonggok daging aja, kayak di film-film yang operasi, dan saya melihat sendiri," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Perbanyak Informasi Kehamilan Istri

Deddy Lisan mengaku banyak mencari tahu tentang kondisi kehamilan yang dialami sang istri, baik lewat media sosial maupun literatur yang tersebar di internet. Ia bersyukur kondisi kehamilan istrinya itu sudah terditeksi sejak dini.

"Kalau kita baca literasinya banyak ibu yang gagal karena dari awal tidak terdeteksi. Itu darah keluar banyak sekali, saya lihat darah dimana-mana. Awalnya saya pikir enggak kuat lihatnya," ujar Deddy Lisan.

 

4 dari 4 halaman

Istri dan Anak Sehat

Terlepas dari masalah yang terjadi, Deddy Lisan bersyukur anak dan istrinya dalam kondisi sehat, tanpa kurang satu apapun. Anak keempat Deddy lahir dengan berat badan 2,23 kilogram dan panjang badan 43 sentimeter.

"Bersyukur anaknya lahir dengan sempurna. Walaupun maju waktu lahirnya ada sekitar 2 minggu ya," ucap Deddy Lisan. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini