Sukses

Jatuh Bangun Amel Carla Jalani Hobi Bersepeda, Cuek Disebut Artis Kok Korengan

Kecelakaan saat bersepeda sudah menjadi bagian dari perjalanan hobi Amel Carla itu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan aktris cilik Amel Carla menceritakan hobinya bersepeda. Diakui oleh Amel Carla, kegiatan fisik itu rutin dilakukannya sejak Pandemi COVID-19 kemarin.

Amel mengatakan, kecelakaan saat bersepeda sudah menjadi bagian dari perjalanan hobinya itu. Mulai dari jatuh, hingga menabrak orang pernah dialaminya.

"Saya 6 kali jatuh, pakai sepeda yang lama. Mau lihat enggak? Biru gitu, tahun 2021 kalau enggak salah, luka mah banyak banget," kata Amel Carla di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

"Kalau ditanya orang, 'Ih artis kok korengan?' Ya enggak apa-apa, kan kita manusia juga, kita juga berdarah. Ya nikmatin aja jatuh bangunnya," sambung Amel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Terobsesi Menjadi Atlet

Diakui Amel, kegemarannya bersepeda bukan lantaran terobsesi menjadi seorang atlet. Hobi itu rutin dijalani demi menjaga kebugaran tubuhnya.

"Aku olahraga bukan mau jadi atlet atau gimana, lebih yang penting bergerak, beraktivitas dan bisa produktif," akunya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pentingnya Menerapkan Pola Hidup Sehat

Amel mengatakan, pandemi COVID-19 kemarin mengajarkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Tak hanya rutin olahraga, ia juga memerhatikan asupan makan yang dikonsumsi setiap hari.

"Sekarang lumayan menerapkan pola hidup sehat. Semenjak COVID sih, mulai belajar hidup sehat, kayak apa yang bisa bikin hidup kita lebih baik aja," jelas Amel.

 

4 dari 4 halaman

Tak Hanya Bersepeda

Amel melanjutkan, setidaknya 3 kali dalam sepekan ia meluangkan waktu untuk olahraga. Mengaku pribadi yang mudah bosan, Amel tidak melulu bersepeda.

"Biasanya seminggu tiga kali, diusahakan sehari dua kali. Campur aja, karena orangnya gampang bosan. Jadi kalau misal bosen sepedaan, ganti cabang olahraga lain," pungkas Amel Carla. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.