Sukses

Lucas Resmi Keluar dari WayV dan NCT dan Jadi Artis Solo, SM Entertainment: Ini Jalan Terbaik

SM Entertainment menyatakan keputusan Lucas keluar dari WayV dan NCT diambil setelah melewati diskusi mendalam.

Liputan6.com, Jakarta Kepastian mengenai masa depan Lucas bersama WayV dan NCT kini akhirnya terang. Namun ending-nya, mungkin tak sesuai dengan harapan sebagian penggemar.

Dilansir dari Allkpop, SM Entertainment selaku agensi grup K-Pop ini menyatakan Lucas telah resmi keluar dari WayV maupun NCT. Informasi ini diumumkan langsung oleh agensi raksasa ini, dalam pernyataan resmi pada Rabu (10/5/2023).

“Setelah melakukan diskusi serius antara Lucas dan agensi, akhirnya telah diputuskan bahwa Lucas akan meninggalkan NCT dan WayV, dan akan menjalani aktivitas solo,” begitu pernyataan piha agensi.

SM Entertainment menyebut bahwa keputusan ini adalah pilihan terbaik untuk banyak pihak.

“Keputusan diambil berdasarkan keyakinan bahwa ini adalah pilihan terbaik untuk menghormati para member lain dan juga penggemar. Karena itu, kami memohon pengertian dari semua penggemar yang telah mendukung Lucas sebagai anggota NCT dan WayV,” kata perwakilan SM Entertainment menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lucas Berkarier Jadi Artis Solo

Dalam pernyataan yang ditulis dalam bahasa Inggris, Korea, dan China ini, sekali lagi ditegaskan bahwa Lucas akan menempuh jalur solo.

“Mulai saat ini, Lucas berencana untuk tampil lewat beragam pekerjaan individual.”

3 dari 4 halaman

Langsung Jadi Trending Topic

Di pengujung pernyataan disampaikan permintaan untuk fans Lucas. “Sekali lagi, kami sangat menghargai cinta dan dukungan yang begitu besar, dan terus memohon dukungan pada masa mendatang. Terima kasih.”

Pengumuman ini jelas menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar. Nama Lucas langsung melesat di jajaran puncak trending topic Indonesia, beberapa menit setelah pengumuman ini disampaikan.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Lucas

Seperti diketahui, Lucas Wong atau Wong Yuk Hei atau Huang Xuxi diperkenalkan sebagai salah satu anggota NCT pada 2018. Selain menjadi anggota dalam unit NCT, NCT U dan WayV, ia juga merupakan debut dalam SuperM, yang beranggotakan member dari boy group SM Entertainment.

Sejak terbelit kontroversi manipulasi mantan kekasih pada 2021 lalu, Lucas hiatus dalam kegiatan grup. Sampai akhirnya, kini ia dinyatakan keluar dari grupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.