Sukses

Sewu Dino Tembus 4,3 Juta Penonton, Resmi Masuk Daftar 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film Sewu Dino yang dibintangi Mikha Tambayong menembus daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah mengumpulkan lebih dari 4,3 juta penonton.

Liputan6.com, Jakarta Film Sewu Dino membukukan prestasi gemilang dengan meraih total 4,3 juta penonton pada Minggu (7/5/2023). Kabar ini dikonfirmasi rumah produksi MD Pictures, Senin (8/5/2023) pagi.

4.344.901 orang sudah memasuki gerbang santet Sewu Dino di hari ke-19 tayang! Terima kasih telah menjadi bagian dari kisah #Santet1000Hari. Belum nonton? Sewu Dino sedang tayang di bioskop!” cuitnya, hari ini.

Manoj Punjabi tak henti ucap syukur. Jumlah penonton itu didapat dari jaringan bioskop Cinema XXI sebanyak 2.591.351 (59,64 persen) dan CGV Cinemas 784.566 penonton (18,06 persen).

Cinepolis menyumbang 480.906 penonton (11,07 persen) dan bioskop independen menyerap 488.078 penonton (11,23 persen). Angka 4,3 juta penonton mengantar Sewu Dino masuk daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sewu Dino Posisi ke-9

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, peringkat ke-10 daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa sebelumnya dihuni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 dengan 4,08 juta penonton.

Posisi ke-9 dikuasai Pengabdi Setan karya sineas Joko Anwar dengan 4,2 juta penonton. Kini, sekuel Warkop DKI Reborn tersingkir dari peringkat ke-10 dan Pengabdi Setan membuka 10 besar. Sewu Dino menjadi film Indonesia terlaris kesembilan sepanjang masa. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sangat Ada Maknanya

Angka ini masih akan terus bertambah mengingat karya sutradara Kimo Stamboel tersebut masih tayang di bioskop. Mencetak box office bukan hal baru bagi Manoj Punjabi. Namun, pencapaian Sewu Dino tetap punya makna khusus baginya.

“Sangat ada maknanya. Film terlaris atau mencetak box office itu penting untuk menumbuhkan industri layar lebar lokal di bioskop. Jangan lagi film Indonesia kegencet dengan produk impor,” katanya ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Tembus Jutaan Penonton

Manoj Punjabi mengatakan, sudah bukan waktunya lagi film Indonesia gentar memilih jadwal rilis karena di tanggal yang sama ada film blockbuster Hollywood. Kualitas konten adalah kunci. KKN di Desa Penari tahun lalu dan Sewu Dino di libur Lebaran tahun ini membuktikannya.

“Dengan banyaknya film lokal yang tembus jutaan penonton, kepercayaan masyarakat pada sinema Indonesia menguat. Semoga rekor film dengan jumlah penonton terbanyak bisa dipegang film Indonesia,” Manoj Punjabi berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.