Sukses

6 Potret Billion Songs Concert Yovie Widianto: Lyodra Ginting Merenda Kasih, Ziva Magnolya Hadirkan Peri Cintaku

Yovie Widianto menggelar Billion Songs Concert di Jakarta, 3 Mei 2023 untuk merayakan karyanya yang didengar lebih dari 1,7 miliar kali di platform streaming.

Liputan6.com, Jakarta Sang maestro Yovie Widianto menggelar Billion Songs Concert di Jakarta Convention Center, 3 Mei 2023. Konser ini merayakan karya kibordis Kahitna yang didengar lebih dari 1,7 miliar kali di platform streaming.

Billion Songs Concert diperkuat sejumlah penyanyi papan atas dari Tulus, Raisa, Kaleb J, Yura Yunita, hingga trio LTZ yang baru-baru ini meroket bersama tembang sendu “Menyesal.”

LTZ akronim dari Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Tak hanya nyanyi dalam format trio, mereka pun tampil solo membawakan karya Yovie Widianto yang teruji oleh waktu.

Ziva Magnolya misalnya, menyanyikan kembali “Peri Cintaku” yang dulu dipopulerkan Marcell Siahaan. Berikut 6 potret penyanyi wanita yang menggebrak panggung Billion Songs Concert. Yang mana favorit Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Raisa

“Mantan Terindah” memperkuat album Kahitna, Lebih Dari Sekadar Cantik yang dilepas Musica Studios pada 2010. Empat tahun kemudian, lagu ini dijadikan judul film. Dalam film itu, Raisa muncul singkat di babak akhir membawakan lagu berjudul sama.

Sejak itu, “Mantan Terindah” malah identik dengan Raisa. “Mantan Terindah, Raisa Andriana, untuk banyak Soulmate. Suaranya selalu membuat mantan terasa lebih indah,” Yovie Widianto menulis bersama foto Raisa bergaun merah di atas panggung.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Yura Yunita

Gaun hijau lemon Yura Yunita yang ceria menebalkan energinya kala membawakan hit “Harus Bahagia.” Lagu dengan durasi tak sampai 3 menit ini membawa semangat optimistis di panggung JCC.

DM ke Yura jawabannya selalu: Kita harus bahagia! Benar kita bahagia kok, walau… tak baca suratku,” ungkap sang komposer seraya mengutip akhir refrein lagu “Suratku” dari Hedi Yunus.

 

4 dari 7 halaman

3. Lyodra Ginting

Berkali Yovie Widianto menyebut Lyodra Ginting sebagai next diva Tanah Air. Untuk diva masa depan, Yovie Widianto memercayakan “Merenda Kasih” yang versi aslinya dilantun macan festival, Ruth Sahanaya.

Lagu dari album legendaris Kaulah Segalanya ini pernah direkam ulang Kahitna dan Andity. “Cantik sekali, my next diva Lyodra, malam itu ‘Merenda Kasihnya’ indah sekali,” Yovie Widianto mengabarkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Tiara Andini

Gaun kuning dengan aksen bulu putih di area dada yang mengembang di bagian bawah membuat penampilan Tiara Andini terasa glamor. Malam itu aura bintangnya sungguh memancar.

Putri kesayanganku ini aura bintangnya luar biasa. Sehari-harinya gemesin! Merasa Indahnya ekspresif banget!” cetusnya. Kemarin engkau nyatakan hati tapi terlambat, katamu tak bisa…

 

6 dari 7 halaman

5. Rossa

Konser Yovie Widianto maupun Rossa tanpa lagu “Terlalu Cinta” rasanya belum sah. Lagu dari album Yang Terpilih (2006) ini dilantun Rossa di Billion Songs Concert tempo hari. Sontak penonton melakukan koor massal.

Terlalu Cinta itu memang tak kan terganti. Terima kasih Teh Diva. Superb banget-banget!” Yovie Widianto mengomentari foto Rossa bergaun hitam yang “tersiram” cahaya lampu panggung. Syahdu banget foto ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Ziva Magnolya

Soal musikalitasnya selalu aku banggakan dan kemarin ekspresi deg-degannya saat diberi lagu baru di back stage konser kok malah gemesin. Tapi pinter as always! Makin bersinar ya peri kecilku,” cetus Yovie Widianto menyertai foto Ziva Magnolya melantun “Peri Cintaku.”

Menajamkan judul lagu, penampilan Ziva Magnolya malam itu disertai sketsa dua sayap yang mengapit sebagai latar panggung. Lagu yang dipopulerkan Marcell Siahaan ini bersinar kali kedua berkat penjiwaan Ziva Magnolya yang dalam. Salut, sih…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.