Sukses

Irfan Hakim Ditunjuk jadi Juri Nusatic 2023, Dukung Ikan Hias Indonesia Mendunia

Saking besarnya kecintaan Irfan pada dunia satwa, membuatnya ditunjuk sebagai juri tamu, di acara Nusatic (Nusantara Aquatic) 2023.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Irfan Hakim dikenal sebagai salah satu selebriti Tanah Air yang sangat menyukai satwa. Bahkan, tak sedikit hewan yang dipelihara Irfan Hakim, di antaranya adalah ikan hias.

Salah satu bentuk kecintaan Irfan Hakim pada satwa air ini dengan membuat mega tank di dalam rumahnya. Di dalam aquarium yang super besar itu, Irfan Hakim memelihara beragam jenis ikan hias.

"Dulu Indonesia mengambil ikan-ikan hanya menjadi konsumsi saja, semakin berkembang dari konsumsi menjadi koleksi dan kompetisi," ujar Irfan Hakim di Kawasan SCBD Tangerang, Jumat (5/5/2023).

"Mega tank saya perbaiki lagi scape dan diisi ikan-ikan berkualitas. Tanpa disengaja, dunia air tawar khususnya ikan hias menjadi melejit, termasuk aquascape," sambung Irfan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Juri Acara Nusatic (Nusantara Aquatic) 2023

Saking besarnya kecintaan Irfan pada dunia satwa, tak heran jika ayah 5 anak itu didapuk sebagai juri tamu, di acara Nusatic (Nusantara Aquatic) 2023. Acara ini akan digelar di ICE BSD Tangerang pada 14-16 Juli 2023.

"Saya akan dilibatkan sebagai juri tamu. Yang jelas nanti sudah dipercaya sebagai media partner, jadi benar-benar akan dipersiapkan sesuai dengan acaranya, nanti juga akan ada tips and trik," jelas Irfan Hakim.

 

 

3 dari 4 halaman

Pameran Ikan Hias International Terbesar di Dunia

Nusatic (Nusantara Aquatic) merupakan Pameran Ikan Hias International terbesar di dunia, yang diselenggarakan oleh anak bangsa Indonesia. Apalagi Irfan menilai, Indonesia memiliki keragaman satwa laut yang tidak ternilai.

"Indonesia itu kaya dengan banyaknya danau, sungai, perairan di Indonesia luar biasa besar. Di air pun banyak kehidupan yang dihuni ikan-ikan luar biasa," ucap Irfan.

 

 

4 dari 4 halaman

Maju Bersama untuk Dunia Ikan Indonesia

Irfan berharap, Nusatic (Nusantara Aquatic) 2023 dapat memajukan dunia ikan hias di Tanah Air. Lewat acara ini, Irfan juga ingin Indonesia dapat menjadi negara pengekspor ikan hias terbesar.

"Insya Allah dari saya akan selalu mendukung Nusatic, bersama kita maju bersama untuk dunia ikan Indonesia," pungkas Irfan Hakim. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.