Sukses

Imam Darto Sempat Terjebak dalam Lift di Australia Selama 15 Menit, Netizen Salut Anak-Anaknya Tak Panik Maupun Menangis

Imam Darto ternyata sempat terjebak di dalam lift saat berada di lantai 13 sebuah gedung di Australia bersama anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Imam Darto rupanya sempat tertimpa nasib yang tak menyenangkan selama liburan di Australia bersama keluarganya. Mengintip akun Instagram @kuyentertainmentpada Kamis (4/5/2023), Imam Darto rupanya sempat mengunggah momen menegangkan itu dalam format video.

Terlihat di awal video tersebut, Imam Darto mengungkapkan kondisinya sedang terjebak di dalam lift saat berada di lantai 13 sebuah gedung di Australia, sambil menyorot rangkaian tombolnya. Rupanya, tombol membuka pintu dalam lift tersebut tak berfungsi saat ia menekannya.

Alih-alih panik, Imam Darto pun memilih untuk bersikap tenang dan melakukan tindakan darurat dengan cara menekan tombol alarm. Setelah mendapatkan bantuan, akhirnya Imam Darto dan anak-anaknya bisa keluar dari lift 15 menit kemudian sambill disambut para petugas Australia.

Menariknya, kedua anak Imam Darto yang masih kecil, sama sekali tak terlihat panik ataupun menangis. Bahkan setelah keluar dari lift, kedua anak Imam Darto terlihat gembira dan berinteraksi dengan petugas gedung setempat yang membantu mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Iman Darto Terjebak di Lift

Dalam video singkat tersebut, Imam Darto menyertainya dengan teks bertuliskan "Kejebak di Lift di Australia". Tak ada nada panik atau takut sewaktu Imam Darto menjelaskan kondisinya saat itu.

"Stuck di lift, liftnya nyangkut, harusnya kita ke lantai ground," ujar Imam Darto.

"Wah crazy sih ini," sambungnya dalam rekaman yang diambil beberapa waktu setelahnya.

Imam Darto pun sempat memperlihatkan kondisi kedua anaknya yang sedang duduk di lantai lift sambil mengobrol santai. Tak ada ekspresi ketakutan maupun rasa cemas dan tangis di wajah mereka.

Hampir 10 menit terjebak, Imam Darto pun mulai menekan tombol alarm berkali-kali.

 

3 dari 4 halaman

Akhirnya Imam Darto dan Anak-Anaknya Bisa Keluar

Setelah menunggu 10 menit, Imam Darto pun mengatakan bahwa lift yang ia naiki sedang ditangani oleh para petugas setempat.

"Udah stuck 10 menit di lift, nothing happened. Orang luar lagi berusaha menelepon perusahaan liftnya, enggak tahu di luar lagi ngapain," katanya sebelum ia dan anak-anak berhasil keluar setelah 15 menit berlalu.

"Akhirnya terbuka. oh my goodness," ucap Imam Darto setelah lift terbuka, disusul oleh sorakan gembira kedua anaknya.

"Semua baik-baik saja? Maaf ya," kata seorang petugas asal Australia dalam bahasa Inggris, disusul ucapan terima kasih dari anak Imam Darto.

 

4 dari 4 halaman

Kekaguman Netizen Terhadap Anak Imam Darto

Selain mencemaskan kondisi Imam Darto saat melihat video tersebut, netizen juga kagum melihat tenangnya sikap anak-anak Imam Darto dalam kondisi darurat nan mencekam itu.

"Anaknya bisa anteng tanpa nangis, mentalnya perlu diakui," tulis @ogi*** di komentar akun @kuyentertainment.

"Sumbernya dari bapaknya, ttep slay ga ngajak panik 👍😁," tulis @lut***.

"Anak ama bapak hebat bangett," kata @izz***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.