Sukses

Trailer Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji Resmi Dirilis, Aksi Aghniny Haque dan Jourdy Pranata Sukses Bikin Penasaran

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, tayang serentak di bioskop 18 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan kembali kedatangan satu film horor terbaru dalam waktu dekat. Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji sudah dipastikan masuk daftar film Indonesia yang bakal meramaikan industri layar lebar pada 18 Mei 2023 mendatang.

Menyambut penayangannya, Visionari Capital dan Relate Films selaku rumah produksi yang menggarap film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji menggelar press conference di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023). Press conference tersebut sekaligus menjadi momentum peluncuran video official trailer dari film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Acara press conference dimeriahkan oleh jajaran pemain, yakni Aghniny Haque, Jourdy Pranata dan Tyo Pakusadewo. Selain mereka, turut hadir pemeran lainnya yaitu Mian Tiara,Ully Triani dan aktor Malaysia ledil Dzuhrie Alaudin

Dalam kesempatan itu, sutradara dan produser film ini menyampaikan konsep film Kajiman yang akan disajikan kepada para penonton terutama penikmat film horor. Menurut sang Sutradara, Adriyanto Dewo, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji bakal tampil berbeda dengan ilm horor kebanyakan, dan akan membawa bekas kengerian kepada tiap penontonnya kelak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema Pesugihan dan Ilmu Hitam

Film ini mengangkat tema tentang sosok makhluk mitologi Jawa bernama Kajiman. Dalam mitos budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib terkuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan. Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat Unsur tradisi dalam kebudayaan Jawa seperti primbon dan weton pun akan tunuit digambarkan dalam film.

"Mengangkat tema pesugihan karena ilmu hitam dan aliran sesat selama ini masin dipercaya sebagian masyarakat sebagai jalan pintas untuk meraih sesuatu yang mereka inginkan. Gak hanya dilakukan di pedesaan tapi ternyata juga ada di perkotaan. Jadi sebenarnya di manapun bisa terjadi situasi yang di luar nalar kita. Lalu kami cari cara bagaimana membangun horornya itu seperti yang terjadi sehari-hari," kata Adri.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

Pemeran utama dalam film ini, Aghniny Haque mengaku sangat antusias dengan film Kajiman. Iblis Terkejam Penagih Janji yang sebentar lagi akan dirilis di bioskop. Bahkan, ia menyebut film ini merupakan karya yang patut ia bangga-banggakan.

"Aku bangga dan happy banget sama film Kajiman; Iblis Terkejam Penagih Janji. Nilai plusnya,aku tidak pernah menemukan film horor yang ceritanya itu sangat kuat. Keluargaku juga merespon positif, mereka sangat menantikan project ini apalagi aku pemeran utamanya," kata Aghni.

"Aku yakin penonton akan penasaran dengan akhir cerita dari film ini. Semoga kengerian dan cekaman yang aku hadapi selama syuting sampai ke penonton," lanjut Aghni.

 

4 dari 4 halaman

Tertarik

Sementara itu, Jourdy Pranata mengaku tertanik mengambil tawaran main film Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji ini karena terdapat sentuhan budaya lokal dalam film. Duet akting bersama Aghniny Haque juga menjadi alasan Jourdy sangat bersemangat untuk bermain di film ini. la juga mengungkap telah memberikan usaha yang maksimal sehingga harapannya penonton bisa terhibur sekaligus ketakutan saat menonton filmnya nanti.

"Di film Kajiman banyak sentuhan budaya dan mitos lokal dalam film sehingga membuatku tertarik. Apalagi, para pemeran di film ini adalah orang-orang yang ahli di film horor. Mas Adri(sutradara) membuat Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang menurutku horornya di sini tuh bukan sensasi teriak-teniak aja tapi juga ngejar ke mental," kata Jourdy.

Nantikan kengenian apa yang akan dihadapi oleh Aghniny Haque dan Jourdy Pranata dalam film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, tayang serentak di bioskop 18 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.