Sukses

Termasuk Nunung Srimulat, 5 Artis Wanita Indonesia Ini Tampil dengan Kepala Plontos Saat Berjuang Lawan Kanker

Komedian Nunung dan beberapa artis wanita Indonesia penderita kanker ini tampil dengan kepala plontos.

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Nunung tengah berjuang melawan kanker payudara. Demi bisa sembuh, wanita kelahiran 5 April 1963 ini menjalani perawatan medis, termasuk kemoterapi. Prosedur ini membawa efek yang kuat pada fisiknya, terutama pada bagian rambut.

Hal ini terungkap dalam podcast Andre Taulany di kanal Taulany TV yang diunggah pada Senin (24/04/2023). Nunung berkunjung ke rumah Andre dalam rangka silaturahmi Lebaran Idul Fitri 2023. Mulanya kepala plontos Nunung tak terlihat karena ia memakai ciput untuk menutupi kepalanya.

Pada pertengahan segmen, Nunung membuka ciputnya. Kini personel Srimulat ini memiliki kepala plontos. Istri Iyan Sambiran mengaku alami rambut rontok akibat kemoterapi. Ia pun memilih memangkas habis rambutnya. “Ini rontok sendiri. Terus sama salon dihabisin.  

Selain Nunung, beberapa artis perempuan Indonesia juga sempat tampil botak saat berjuang melawan kanker. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (26/04/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Feby Febiola

Pesinetron era 90-an Feby Febiola pernah didiagnosa kanker ovarium stadium 1C. Ia pun menjalani kemoterapi. Ketika mulai mengalami rontok, awalnya pemeran Tante Amerika di Tersanjung memotong pendek rambutnya. Tapi pada Juli 2020, istri Franky Sihombing memilih membotaki kepalanya. Kini wanita 44 tahun sudah dinyatakan sembuh dari kanker dan terlihat makin segar.

3 dari 6 halaman

Aida Saskia

Pedangdut Aida Saskia didiagnosa kanker payudara pada 2021. Ia pun menjalani rangkaian kemoterapi. Mantan istri Mahendra Pramadiyo ini sempat mengunggah dirinya mengalami kerontokan rambut yang parah sampai botak akibat efek samping kemo.

4 dari 6 halaman

Cinta Ramlan

Penyanyi Cinta Ramlan didiagnosa kanker serviks tahap II pada 2022. Pada April 2023, salah satu adik Olla Ramlan mengunggah potret dengan kepala plontos yang diambil pada Desember 2022.

Cinta mengaku sekarang sudah dinyatakan sehat oleh dokter namun masih harus menjalani perawatan lanjutan. Ia diharuskan menjalani prosedur radioterapi agar kankernya tidak kembali.

5 dari 6 halaman

Julia Perez

Aktris dan pedangdut Julia Perez pertama didiagnosa kanker serviks pada September 2014. Dalam sebuah wawancara, ia pernah berkata selalu berdoa agar rambutnya tak rontok karena penampilan menjadi modal penting saat bekerja di industri hiburan. Pada 2015, ia mengaku sudah sembuh dari kanker.

Tahun 2016, ia membotaki rambutnya. Kala itu Jupe mengaku menggunduli kepalanya sebagai wujud dukungan pada penderita kanker. Pada 2017, kondisi Jupe kembali menurun hingga meninggal pada 10 Juni 2017.

6 dari 6 halaman

Nunung

Pelawak Nunung belakangan sering tampil memakai wig atau ciput. Pada saat menjadi bintang tamu podcast Andre Taulany, Nunung memamerkan kepala plontosnya. Nunung bercerita mengalami rambut rontok sejak kemoterapi, kemudian ia menghabisi rambutnya di salon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini