Sukses

Nunung Tunjukkan Penampilan Baru Akibat Kemoterapi Kanker Payudara di Silaturahmi dengan Andre Taulany, Tetap Cantik Meski Berkepala Plontos

Nunung tunjukkan penampilan terbarunya dengan kepala plontos akibat efek samping kemoterapi yang ia jalani.

Liputan6.com, Jakarta - Nunung di awal tahun 2023 ini berikan kabar menyedihkan bahwa dirinya didiagnosis penyakit kanker payudara. Penyakit ini ia sadari ketika menemukan benjolan di tubuhnya yang kian membesar.

Sejak saat itu, Nunung pun rutin mengikuti kemoterapi sebagai tindakan medis. Tentu saja tubuh komedian itu pun mendapatkan efek samping dari terapi tersebut. Seperti contohnya kerontokan rambut hingga dirinya kini berkepala plontos. 

Penampilan terbarunya itu pun terlihat ketika ia bersilaturahmi dengan Andre Taulany. Keduanya memang merupakan teman baik sejak lama karena kerap berada program televisi yang sama.

Melalui YouTube Andre Taulanny, momen haru keduanya saat silaturahmi dan bertukar cerita terlihat pada video yang diunggah pada Senin (24/04/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesehatan Sudah Ada Kemajuan

Ketika ditanya oleh Andre terkait kesehatan terkininya, Nunung bersyukur karena sudah ada kemajuan.

"Alhamdulillah udah ada kemajuan, udah ngelewatin yang namanya kemo kemo itu. Aduh...sakitnya itu yang dikemo daripada cancer-nya. Meskipun masih (menjalani kemoterapi), tapi aku udah bisa merasakan jadi udah siap," ujar Nunung.

Andre sendiri mengaku selalu memantau perkembangan penyembuhan Nunung dan turut senang melihat keadaannya yang semakin membaik dan tetap ceria.

3 dari 4 halaman

Berkepala Plontos

Seperti pada penderita kanker yang menjalani kemoterapi pada umumnya, kepala Nunung pun mengalami efek samping yang membuat rambutnya rontok dan rusak. "Mami sekarang menggunakan ciput, karena proses kemo jadi rambutnya habis," ucap Andre.

Nunung langsung menyambung kalimat Andre dengan mengatakan, "Iya habis...rontok. Jadi kalau udah rontok gitu kan nanggung jadi mending dibotakin sekalian, dibersihin. Bener-bener bersih, jadi ini tumbuh baru gitu lho, nggak bisa dipertahankan."

Nunung juga bercerita bahwa dirinya sempat menangis ketika datang ke salin untuk mencukur habis seluruh rambutnya. Kini sudah plontos tak membuat kecantikan Nunung memudar sama sekali, Andre pun memuji penampilan barunya itu.

4 dari 4 halaman

Tetap Semangat Shooting

Meski mengidap kanker, Nunung mengaku dirinya menghadapi penyakitnya dengan selalu happy. "Cancer itu kan musuhnya stress, paling utama musuhnya orang cancer itu stress, nggak boleh stres sama sekali. Semakin kita stres semakin mereka merajalela. Kalau kita happy, mereka tidur," jelas Nunung.

Namun, Nunung pun juga pernah berada di fase yang membuat dirinya sulit menerima penyakitnya itu dan membuat dirinya down. Beruntung karena merasakan banyak support dari kerabat serta bantuan teknologi yang canggih Nunung tetap semangat.

Bahkan dirinya pun juga tetap shooting dan aktif menghibur masyarakat sesuai izin dokter. Yang membuat kaget adalah justru saat shooting ia tidak merasakan sakit apa pun, karena dirinya selalu berpikir positif dan semangat menjalani hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.