Sukses

Riwayat Penyakit Iqbal Pakula Diungkap Istri, Meninggal Dunia karena Sakit Jantung

Dikatakan Andiez, istri Iqbal Pakula, almarhum sempat menjalani pemasangan ring di jantung pada November tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa, 25 April 2023 di Rumah Sakit Siloam Jakarta, pukul 02.30 WIB dini hari. Iqbal Pakula tutup usia lantaran sakit jantung yang diidapnya.

Andiez, istri Iqbal Pakula, mengungkap kondisi kesehatan mendiang semasa hidup. Dikatakan Andiez, almarhum sempat menjalani pemasangan ring di jantung pada November tahun lalu.

"Jam 02.32 dini hari, karena jantung sih, jadi jantungnya kambuh. Dia memang ada riwayat jantung," ungkap Andiez Le' Nuite usai prosesi pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

"Kemarin mulai bulan November tahun lalu, sudah sempat pasang ring, sudah enakan namun kambuh lagi," sambung Andiez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iqbal Pakula Pernah Mengeluhkan Kondisinya yang Mudah Lelah

Andiez mengatakan, sejak November 2022, mendiang sudah mengeluhkan kondisinya yang mudah lelah. Begitu juga dengan irama nafas mendiang yang tidak beraturan.

"Awal-awal November dia lebih gampang capek, dan nafasnya enggak beraturan," ujar Andiez.

 

 

3 dari 4 halaman

Keluarga Membawa Iqbal Pakula ke Rumah Sakit pada Malam Takbiran

Mengingat kondisi mendiang yang semakin menurun, malam takbiran kemarin keluarga memutuskan membawanya ke rumah sakit. Hanya saja, Andiez mengaku tidak berada di samping sang suami di masa-masa kritis almarhum.

"Semalam kebetulan saya lagi enggak di situ, semalam itu pas kritis lagi sama omnya. Ya itu kondisinya yang terakhir itu irama jantungnya enggak beraturan dari pas lebaran. Dirawat dari malam takbiran, hari Sabtu," jelas Andiez.

 

4 dari 4 halaman

Istri Memohon Doa untuk Almarhum Iqbal Pakula

Di kesempatan yang sama, Andiez memohon doa untuk almarhum suaminya. Ia berharap, Iqbal Pakula ditempatkan di sisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa.

"Mohon doanya untuk Mas Iqbal supaya dilapangkan kuburnya, dimaafkan segala kesalahan, dan dihapuskan dosanya," ucap Andiez. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini