Sukses

Viral Gibran Rakabuming Peringatkan Pengendara Motor Bawa Parang di Jalan: Berani Lewat Solo, Saya Habisi!

Gibran Rakabuming ancam dua remaja yang mengendarai sepeda motor pada malam hari sambil menghunus parang di ruas jalan di Karesidenan Surakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming memberi peringatan keras terhadap dua remaja yang mengendarai sepeda motor pada malam hari sambil menghunus parang di ruas jalan di Karesidenan Surakarta.

Parang itu sengaja dibiarkan menggores aspal jalanan hingga menimbulkan suara yang menyakiti telinga. Video pengendara motor beraksi di jalanan ini ditonton hingga 3,8 juta kali dan viral di Twitter awal pekan ini.

Ini plat Nomer Surakarta ya bang,” cuit akun @kadr**** sembari mengunggah video dua remaja naik sepeda motor menyusuri jalanan dengan parang di tangan. Cuitan ini merespons twit Gibran Rakabuming sebelumnya.

Diunggah Minggu (16/4/2023), video berdurasi 18 detik ini menyita perhatian Gibran Rakabuming. Bintang film Sesuai Aplikasi ini terganggu dan memberi peringatan keras terhadap pelaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sragen Bukan Solo

Kalo liat platnya sepertinya sragen. Bukan solo,” cuit putra sulung Jokowi menanggapi laporan netizen seraya berjanji tak akan membiarkan dua pemuda sok jagoan ini berkeliaran.

Gibran Rakabuming akan melacak keberadaan dua remaja ini dan memperingatkan agar jangan sekali-kali menginjakkan kaki di Solo dengan membawa senjata tajam.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tetap Akan Saya Cari

Gpp tetap akan saya cari. Berani lewat solo saya habisi,” Gibran Rakabuming mengancam. Peringatan ini ditanggapi beragam oleh netizen. Kata habisi disorot.

Narasi saya habisi itu kesannya diluar jalur hukum, tidak tepat Mestinya ditangani oleh penegak hukum. Sipil, apalagi pejabat, tdk boleh main hakim sendiri. Tinggal laporkan ke kepolisian, yang berwenang menindak,” akun @pop**** berbagi pendapat.

4 dari 4 halaman

Sepakat dengan Gibran

Yang lain sepakat dengan Gibran Rakabuming bahwa remaja sok jagoan macam ini layak dihabisi dalam konteks diberi pelajaran agar tak meresahkan pengguna jalan lain. “Orang kek begini mah di jalan harus dihabisi mas, meresahkan soalnya,” @arti**** menyahut.

Polres Sragen lantas merespons cuita Gibran Rakabuming dan mengabarkan bahwa dua remaja pembawa parang telah diciduk aparat. “Terima kasih atas informasi. Untuk Pelaku sudah kita tangkap dan masih dalam Pemeriksaan Petugas. Salam Presisi,” aparat mengabarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini