Sukses

Sinopsis dan Link Nonton Oshi No Ko: Isu Serius di Balik Kisah Fantasi soal Idol yang Diam-Diam Hamil Anak Kembar

Di Indonesia, Oshi No Ko bisa disaksikan di Vidio. Berikut sinopsis serial anime yang diangkat dari manga karya Aka Akasaka ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah anime anyar bertajuk Oshi No Ko baru saja tayang April 2023 ini. Diangkat dari manga karya Aka Akasaka, anime ini langsung menarik perhatian begitu tayang episode perdananya.

Salah satu buktinya, anime ini masuk dalam salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di Google wilayah Indonesia, pada Kamis (13/4/2023). Tertarik menyaksikannya?

Simak dulu sinopsis Oshi No Ko berikut ini!

Anime ini dibuka dengan kehidupan Goro, seorang dokter kandungan yang praktik di sebuah rumah sakit terpencil di Jepang. Di luar profesi sebagai dokter, Goro punya sebuah rahasia umum: ia penggemar idol J-Pop yang kurang terkenal bernama Ai Hoshino.

Walau sering diledek gara-gara kesenangannya ini, Goro tak peduli. Yang ia inginkan cuma bisa menyaksikan Ai menjadi idol kondang.

Namun betapa kagetnya ia begitu menyadari bahwa suatu saat Ai muncul sebagai pasiennya. Gadis 16 tahun ini ternyata hamil, tanpa tahu siapa ayah si jabang bayi. Ai hamil anak kembar, dan Goro berjanji akan membantu persalinan idolanya ini.

Namun janji tinggal janji. Mendekati persalinan Ai, Goro malah tewas dibunuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Goro Bereinkarnasi Jadi Anak Ai Hoshino

Cerita Goro tak berhenti sampai di sini. Saat ia kembali membuka mata, ternyata dirinya lahir kembali, menjadi salah satu anak Ai Hoshino. Ingatan dan kesadarannya sebagai Goro, sama sekali tak berubah. Namun kini ia diberi nama Aquamarine.

Sementara kembarannya, adalah seorang anak perempuan yang diberi nama Ruby. Seperti dirinya, Ruby juga merupakan hasil reinkarnasi.

Masa hiatus Ai Hoshino setelah persalinan rahasia akhirnya tuntas. Ia kembali ke grupnya, dan mencoba meniti karier di dunia hiburan.

3 dari 4 halaman

Kembalinya Pembunuh Goro

Pelan-pelan Ai kembali meniti karier di dunia hiburan. Kini ia punya dua sumber penyemangat baru: Ruby dan Aquamarine.

Namun ketika pintu kesuksesan mulai membuka, sebuah tragedi menghantam kehidupan Ai dan keluarga kecilnya. Sosok pembunuh yang dulu menghabisi nyawa Goro kembali, dan kini mengambil nyawa lain.

Goro yang berada di tubuh mungil Aquamarine berikrar akan mengungkap misteri di balik sosok pembunuh ini—yang diduga berhubungan dengan pria yang menghamili Ai.

4 dari 4 halaman

Link Nonton Oshi No Ko

Berbeda dengan episode anime lain yang durasinya biasanya sekitar setengah jam, bagian pertama Oshi No Ko hampir tiga kali lipatnya, 1 jam 22 menit.

Bukan bertele-tele, konten dalam episode perdana Oshi No Ko memang padat dengan eksplorasi pemikiran para karakter dalam anime ini. Sebagian besar tentang industri idol—terutama yang terjadi di Jepang.

Beragam isu serius pemaparan yang sangat jujur dibahas, mulai dari hubungan parasosial antara idol-fans mereka, para artis muda yang dimanfaatkan oleh orang dewasa, perilaku obsesif penggemar, dan masih banyak lagi.

Karenanya, tak berlebihan bila mengatakan episode pertama Oshi No Ko adalah sebuah sebuah perkenalan serius dari anime bergenre drama-fantasi ini.

Di Indonesia, Oshi No Ko bisa disaksikan di Vidio dalam link berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini