Sukses

Yoo Ah In Juga Dicurigai Menggunakan Zolpidem Setelah Positif Memakai 4 Jenis Obat Terlarang

Kasus dugaan penggunaan narkoba aktor Yoo Ah In masih terus berkembang. Dia kan kembali diperiksa terkait zolpidem.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelit aktor Yoo Ah In kian pelik saja. Setelah dinyatakan positif mengonsumsi empat jenis obat-obatan terlarang, kini dia dicurigai memakai satu jenis obat lainnya.

Bintang film Seoul Vibes ini sedang diselidiki terkait dugaan penggunaan zolpidem. Hal ini disampaikan oleh pihak Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, Selasa (11/4/2023).

"Dalam penyelidikan baru-baru ini, aktor Yoo Ah In diduga menggunakan zolpidem. Kami berencana untuk segera memanggilnya untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya dikutip dari Soompi, Rabu (12/4/2023).

Yoo Ah In diduga mendapatkan resep zolpidem secara ilegal untuk keperluan non-medis. Zolpidem adalah obat psikoaktif yang digunakan untuk mengobati gangguan tidur seperti insomnia.

Terkait pemberitaan ini, agensi Yoo Ah In buka suara. Pihaknya membenarkan bahwa sang aktor sudah lama mengonsumsi obat tidur karena memang memiliki gangguan tidur.

"Di masa lalu, dia meminum obat tidur dengan zat yang relevan. Namun, dalam enam bulan terakhir, dia mengganti (pil asli) dengan pil tidur dari bahan yang berbeda. Dia tidak pernah menggunakan (pil) untuk tujuan lain selain tidur. Kebenaran itu akan terungkap melalui penyelidikan polisi," ujar United Artist Agency (UAA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Positif 4 Jnis Obat-Obatan

Diberitakan sebelumnya, Yoo Ah In ditangkap di bandara Incehon setibanya dari Los Angeles, AS, pada 5 Februari 2023, setelah polisi menerima permintaan penyelidikan dari administrasi Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan.

Yoo Ah In menjalani tes urine dan tes rambut di National Institute of Scientific Investigation (NFS). Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa aktor berusia 36 tahun ini positif menggunakan empat jenis obat-obatan yaitu propofol, mariyuana, kokain, dan ketamin.

3 dari 4 halaman

Yoo Ah In Minta Maaf

Melalui akun Instagram-nya, Yoo Ah In sempat menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar yang kecewa atas kasus hukum yang tengah menjeratnya.

"Setelah diselidiki oleh polisi, saya belum memberikan permintaan maaf sepenuhnya. Sekali lagi saya ingin minta maaf kepada mereka yang telah mendukung saya dan mencintai saya atas kejadian yang tidak menyenangkan ini," tuturnya 28 Maret 2023 lalu.

4 dari 4 halaman

Merugikan Diri Sendiri dan Orang Lain

Dia menyadari bahwa perbuatannya tak hanya merugikan diri sendiri melainkan rekan kerjanya. Ada banyak proyek yang harus tertunda. 

"Saya malu menyadari bahwa saya merugikan diri sendiri sebagai seorang aktor. Dan melalui kesalahan ini, saya telah membawa kerugian besar bagi banyak orang. Saya minta maaf," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini