Sukses

SCTV Raih Posisi No.1 Ditonton Banyak Pemirsa di Ramadhan 2023, Primadonanya Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16 dan Bidadari Surgamu

Selama ramadhan, SCTV berhasil menjadi stasiun televisi nasional yang paling banyak disaksikan oleh masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV sebagai stasiun televisi unggulan Indonesia  terus menghibur masyarakat dengan berbagai tontonan spesial bulan Ramadhan. Tahun ini, SCTV bawa tema Ramadan Penuh Cinta pada program-programnya.

Selama 20 hari pertama bulan puasa tahun 2023, SCTV mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Terlihat dari besarnya nilai audience share versi lembaga AGB Nielsen sehingga keberhasilan meraih posisi 1 dari keseluruhan stasiun tv nasional.

Tentu saja hal ini dapat tercapai berkat berbagai program andalan SCTV yang disukai pemirsa, mulai dari Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16 dan Bidadari Surgamu. Ada pula tayangan Lorong Waktu Animasi juga berbagai program non drama lainnya yang tayang setiap hari sepanjang Ramadhan 2023.

Pencapaian ini merupakan buah manis dari keseriusan SCTV menyajikan tayangan dan tontonan yang mengedukasi dan menghibur masyarakat Indonesia di bulan suci ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih Posisi 1 dan Audience Share Tinggi

Selasa (11/4/2023) kemarin, pihak SCTV dan Indosiar adakan media gathering dan buka puasa bersama rekan media yang berlokasi di SCTV Tower, Jakarta.

Dari pertemuan tersebut, Harsiwi Achmad (Director SCM) didampingi oleh Banardi Rachmad (Deputy Director Programming SCTV) memberi informasi seputar pencapaian di bulan Ramadhan 2023 dari performa stasiun televis di bawah SCM, yaitu SCTV, Indosiar, Mentari TV dan Moji TV.

"Kalau kita melihat secara keseluruhan, dari data kemarin, SCTV itu nomor 1. Sementara audience share-nya ada di angka 28%, juara banget," ucap Harsiwi yang akrab disapa Bu Siwi.

3 dari 4 halaman

Para Pencari Tuhan Jadi Favorit

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16 menjadi salah satu primadona menyumbang perolehan prestasi itu. Tahun ini, sinetron yang dibiantangi Deddy Mizwar itu membawa cerita tentang seorang remaja (anak punk) yang jauh dari Allah akhirnya ingin hijrah dan bertobat.

Sukses besar, alhasil sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16 menjadi program TV yang paling digemari masyarakat di slot jam sahur. Tak heran, sinetron produksi Demigisela Citra Sinema juga berhasil pecahkan rekor MURI sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama, untuk jilid 1-15. 

4 dari 4 halaman

Bidadari Surgamu Jadi Nomor 1

Tak hanya sinetron PPT, sepuluh hari sebelum Ramadhan SCTV juga merilis sinetron baru berjudul Bidadari Surgamu.

Menurut Banardi Rachmat, sinetron ini memiliki cerita yang menyentuh hati dan dekat dengan masyarakat.

"Setelah sekian lama menurut saya ini sinetron yang bakal bagus, karena saya sendiri sampai berkaca-kaca saat menontonnya. Alhamdulillah benar sekarang Bidadari Waktu jadi sinetron no.1," ujar Deputy Director Programming SCTV ini di kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.