Sukses

Rayn Wijaya Dibaptis, Ranty Maria Anggap Jawaban Doanya Selama Ini

Ranty Maria mengaku senang karena memiliki pacar seiman.

Liputan6.com, Jakarta Ranty Maria mengungkap Rayn Wijaya, kekasihnya kini telah dibaptis. Namun Ranty menegaskan bahwa keputusan Rayn memeluk Agama Kristiani karena keinginannya sendiri.

Ranty Maria tak menampik jika dirinya yang mengajak Rayn aktif di gereja. Hanya saja, sejak saling kenal, Ranty mengetahui Rayn Wijaya sudah beragama Kristen.

"Jadi pacar aku dibaptis karena sebelumnya dia dari agama Budha. Terus aku kenal pacar aku itu dia udah Kristen sebenarnya," ujar Ranty Maria di Kawasan Bintaro, Minggu (9/4/2023).

"Cuma memang aku yang membawa dia ke Gereja aku sekarang. Jadi dia sudah aktif di gereja," sambung Ranty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ranty Terkejut

Diakui Ranty, dirinya terkejut ketika Rayn tiba-tiba mengundangnya hadir di prosesi pembaptisan. Apalagi keputusan itu datang dari keinginan Rayn sendiri.

"Rayn bilang, 'Dateng ya tanggal 8 April, aku mau dibaptis'. Ya lumayan syok. Aku kayak, 'Hah? Baptis di mana?'. Karena itu emang keputusan dia sendiri. Jadinya kemarin tanggal 8 April aku datang ke baptisan nya. Jadi dia Kristen," terang Ranty.

 

3 dari 4 halaman

Jawaban Doa-Doa

Menurut Ranty, mungkin ini merupakan jawaban atas doa-doa yang ia panjatkan selama ini. Ranty mengaku ingin memiliki pasangan yang seiman.

"Mungkin puji Tuhannya selama ini doa aku mau punya pacar seiman. Karena sebelum sebelumnya nggak seiman. Puji Tuhan (sekarang) seiman," tukasnya. 

 

4 dari 4 halaman

Perayaan Khusus

Ranty menambahkan, tak ada perayaan khusus untuk momen ini. Mereka hanya menggelar makan-makan bareng keluarga Rayn Wijaya

"Kita celebrate aja, kita merayakan hari lahir barunya dia. Paling itu sih. Selebihnya nggak memberikan apa apa. Karena ini keputusan dia sendiri," pungkas Ranty Maria. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.