Sukses

Dewa 19 Rilis Video Musik Love Is Blind, Bertabur Musisi Internasional Mulai Ron Bumblefoot Thal, Simon Philips, hingga Billy Sheehan

Di lagu Love Is Blind, Dewa 19 berkolaborasi dengan Ron "Bumblefoot" Thal (gitar), Derek Sirenian (organ), Simon Philips (drum), Billy Sheehan (bass), Jeff Scott Soto (vokal) dan Dino Jelusic (vokal).

Liputan6.com, Jakarta Dewa 19 akhirnya resmi merilis video musik untuk single Love is Blind. Lagu ini merupakan project Dewa 19 feat All Stars, di mana Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan berkolaborasi dengan musisi-musisi internasional.

Di lagu ini, Dewa 19 berkolaborasi dengan Ron "Bumblefoot" Thal (gitar), Derek Sirenian (organ), Simon Philips (drum), Billy Sheehan (bass), Jeff Scott Soto (vokal) dan Dino Jelusic (vokal). Saat konferensi pers perilisan musik video ini, Ahmad Dhani menceritakan proses kreatif di balik pembuatan single ini.

Rupanya, lagu Love is Blind ini sempat ditawarkan kepada Once Mekel, namun sayangnya Once tidak merespons tawaran Ahmad Dhani.

"Cerita menariknya, lagu ini pernah saya tawarkan ke Once dan Once kurang merespons dengan baik. Saya sih maunya ada single baru dengan Once maunya, karena lagu ini Once yang nyanyi juga menurut saya bisa jadi bagus," kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Versi Bahasa Inggris

Terlebih lagi, Ahmad Dhani menilai kemampuan bahasa Inggris Once lebih baik dari Ari Lasso.

"Kan awalnya Judika, Cinta itu Buta, maksud saya Love is Blind itu Once yang nyanyi versi bahasa Inggrisnya. Supaya lagu ini dinyanyikan dengan bahasa Inggris, kalau Ari Lasso kan bahasa Inggrisnya masih di bawah Once," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Proses

Karena hal itu, akhirnya Ahmad Dhani memutuskan untuk membawakan lagu ini dengan berkolaborasi bersama musisi-musisi internasional. Ada beberapa nama yang sebelumnya menjadi pilihan hingga akhirnya terpilihlah nama-nama yang disebutkan di atas.

"Ada beberapa pilihan yang belum terlaksana, waktu itu rencananya yang nyanyi itu Richie Kotzen, tapi dia nggak mau duet, dia maunya dia yang nyanyi sendiri, kita udah terlanjur ngajak duet. Mungkin di next project kita ajak Richie Kotzen. Akhirnya yang bisa aja dulu yaitu Simon Philips ex TOTO, Ron Thal itu ex Guns N Roses, Billy Seehan itu masih di Mr. Big, Derek Sirenian itu ex Dream Theater, Jeff Scott Soto dulu penyanyinya Yngwie Malmsteen tahun 80-an," jelas Ahmad Dhani.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Kendati demikian, Ahmad Dhani merasa begitu puas dengan hasilnya ini. Bahkan ia bersyukur karena Once menolak membawakan lagu ini kala itu sehingga bisa ia bawakan dengan musisi-musisi kelas dunia.

"Tapi saya puas, melihat dari cara menyanyinya mereka berdua, kelihatan bahwa mereka itu menganggap lagu ini bagus, karena nyanyinya bagus banget. Kalau nganggap lagu ini kurang bagus pasti nyanyinya juga kurang bagus," kata Ahmad Dhani.

"Untung Once nggak mau, kalau mau nggak jadi ini," tutupnya yang kemudian disambut tawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.