Sukses

Presenter Dave Hendrik Jalani Operasi Jantung, Berjuang Selama 6 Jam Di Ruang Operasi

Kabar kurang mengenakkan datang dari presenter Dave Hendrik.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang mengenakkan datang dari presenter Dave Hendrik. Pria berusia 45 tahun itu kabarnya harus menjalani operasi lantaran memiliki masalah jantung di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Hal itu dibagikan Caren Delano, sahabat Dave Hendrik, melalui akun Instagram terverifikasinya. Melalui unggahannya, Caren menyebut Dave harus berjuang selama 6 jam untuk tindakan bypass jantung.

"Bersyukur Puji Tuhan jalannya Operasi sahabat kami @davehendrik berjalan dengan baik," tulis Caren Delano, seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (2/4/2023)

"Terima kasih team dokter @siloamtbsimatupang_ yang sudah berjuang selama 6 jam melakukan Coronary Artery Bypass Graft atau kata lainnya Bypass Jantung," kata Caren mengabarkan kondisi terkini Dave Hendrik operasi jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mau Bekerjasama

Masih dalam unggahannya, Caren menyebut Dave begitu kuat menghadapi operasi ini. Apalagi menurut dokter yang menangani, Dave sangat kooperatif dan mau bekerjasama, sehingga operasi berjalan dengan lancar.

"Team dokter mengatakan Dave sangat kuat dan mau bekerja sama dengan baik sehingga jalannya operasi berjalan dengan baik. Maka dari itu setelah Operasi Dave tidak lama dipindahkan ke HCU dan cepat sekali sadarnya," tulis Caren.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Sadar

Sayangnya, Caren tidak bisa membagikan kondisi Dave usai menjalani operasi. Namun yang pasti, kata Caren, sahabatnya itu sudah tersadar.

"Tepat pukul 18:00 wib kami sudah dapat masuk keruang HCU untuk melihat dari jauh 2 lapis pintu kaca dengan kondisi Dave sudah terbangun, tersenyum sambil bercanda. (Maaf disini saya tidak bisa mengambil gambar dari dalam ruang ICU)," aku Caren.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Di kesempatan yang sama, Caren berterimakasih kepada semua dukungan dan doa yang dipanjatkan untuk Dave. Secara pribadi, ia pun bersyukur kepada Tuhan operasi Dave berjalan lancar.

"Sungguh BAIK ENGKAU TUHAN 🤍 terima kasih untuk semua dukungan Doa buat Dave ya!" tutup Caren. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.