Sukses

Penyanyi Aruma Ungkap Keseruan Nonton Konser Harry Styles di Singapura

Penyanyi Aruma menceritakan keseruannya pelesiran ke Singapura sekaligus menonton konser Harry Styles di sana.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Aruma menceritakan keseruannya pelesiran ke Singapura sekaligus menonton konser Harry Styles di sana.

Pelantun lagu "Muak" itu mengaku bahagia karena bisa berpergian lagi ke luar negeri, setelah pandemi Covid-19 melanda. Diakui Aruma, dirinya menjadi salah satu orang yang gagal pergi ke luar negeri pada awal pandemi diumumkan.

Padahal, kala itu ia sudah membeli tiket untuk bertolak ke Jepang. "Rasanya jadi nostalgia ke masa-masa SD aku," ungkap Aruma saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Tadinya sudah beli tiket ke Jepang, pas banget tanggalnya saat pandemi mulai,” ujar Aruma menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mashed Potato

Mencicipi kuliner dan tempat-tempat wisata seperti Merlion Park, Gardens by The Bay, hingga Universal Studio tak luput ia dilakoni Aruma selama di Singapura. Bahkan, semua perjalanan itu ia abadikan lewat rekaman video.

"Aku paling seneng sama mashed potato di hotel Amarra, dan enggak tahu kenapa laksa di bandara juga sedap banget dimakan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tertibnya Penonton Konser di Singapura

Selain merasa senang, Aruma tertegun melihat tertibnya masyarakat Singapura. Penilaian Aruma pun semakin kuat begitu menonton konser Harry Styles.

"Orang-orang di sana taat aturan. Pas nonton konser Harry Styles, orang-orang di sana enggak rusuh, rebutan antrian, sistem pintu tiketnya juga bagus dan tertata. Aku jarang banget lihat sampah berserakan di sana," kenang Aruma.

 

4 dari 4 halaman

Melatih Kemampuan Berbicara

Ada pelajaran yang Aruma petik dari perjalanannya ke Singapura. Ia termotivasi untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum.

"Motivasi terbesarnya membuka mataku untuk belajar interaksi dengan masyarakat luar, melatih public speaking. Apalagi di Singapura banyak pengunjung luar," tandas Aruma. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.