Sukses

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Siap Meneror Bioskop pada Mei Mendatang, Dibintangi Duet Aghniny Haque dan Jourdy Pranata

Film Horor ini mengangkat tema terkait sosok makhluk mitologi Jawa bernama Kajiman.

Liputan6.com, Jakarta Perluncuran poster film horor Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji pada Jumat (31/3/2023) cukup menghebohkan media sosial. Tak hanya menampilkan sosok makhluk mengerikan berlidah panjang dengan tatapan tajam, poster film produksi Visionari dan Relate Films ini juga menyebutkan Aghniny Haque dan Jourdy Pranata sebagai pemeran di dalamnya.

Kehadiran Aghniny Haque dan Jourdy Pranata tentunya merupakan salah satu yang menarik minat para pecinta film Indonesia. Selama ini, akting keduanya dianggap mumpuni dalam berbagai film yang sudah dibintangi.

Sangat tidak sabar liat acting kalian berdua woy,” demikian komentar @dessinatallia di akun Instagram @kajimanfilm.

Duo pemain favorite,” kata akun @arumnst_63.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sabar

Bahkan kolom komentar akun Instagram pribadi Aghniny Haque dan Jourdy Pranata dibanjiri oleh para penggemarnya dan penikmat film yang sudah tak sabar menantikan filmnya dirilis di bioskop.

“KAJIMAN! Ngeri. congrats yaa niy film barunya,” seru akun @ iam1.aslan.

Fiks gak bakal nonton sendirian, gak sabar,” kata akun @varshadvaa_.

Takut nonton horor tapi kalo yg main Aghni harus tetep nonton sih," tulis akun @yusiyustindra.

 

3 dari 4 halaman

Sinopsis

‘Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji’ mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal akibat penyakit yang diderita. Ditinggal ibu, satu-satunya orang yang Asha miliki menjadi kenyataan pahit yang sulit diterima oleh Asha. Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Tapi semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia dihujani teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya. Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata). Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Berkejaran dengan waktu, Asha dan Rama mencoba mencari jalan keluar untuk membebaskan diri dari jeratan Kajiman dan teror ilmu hitam.

 

4 dari 4 halaman

Angkat Mitos Jawa

Film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo ini mengangkat tema terkait sosok makhluk mitologi Jawa bernama Kajiman. Dalam mitos budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib terkuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan. Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat. Unsur tradisi dalam kebudayaan Jawa seperti primbon dan weton pun akan turut digambarkan dalam film.

Konon, hanya weton istimewa yang bisa menaklukkan makhluk halus Kajiman ini. Penasaran apa weton istimewa yang dimaksud? Bagaimana peran Aghniny dan Jourdy dalam film ini? Temukan jawabannya langsung di film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, tayang di bioskop mulai 18 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.