Sukses

Kalina Ocktaranny Kenang Satu Tahun Kepergian Ibunda Dengan Berbagi Takjil dan Ziarah

Kalina Ocktaranny sedang kembali merasa sedih karena tengah mengenang satu tahun sang Ibunda kembali ke pangkuan Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Kalina Ocktaranny saat ini tengah merasa kesedihan yang mendalam karena sedang mengenang satu tahun kepergian sosok ibunda dari kehidupannya. Setahun yang lalu, Minggu (27/03/2022), ibu Kalina yang bernama Erlan Wardhania atau kerap disapa Mama Een telah meninggal dunia.

Mama Een menghembuskan nafas terakhirnya usai berjuang melawan penyakit kanker selama 2,5 tahun. Melalui kanal YouTube Intens Investigasi yang diunggah pada Senin (28/3/2022), mantan istri dari Deddy Corbuzier dan Vicky Prasetyo itu mengungkapkan kejadian sebelum sang ibu menutup mata untuk selamanya.

"Aku baru banget selesai yasinan untuk mama, enggak lama kemudian mama tangannya bergerak. Aku pegang tangan mama, matanya pelan-pelan nutup, tadinya kan melek. Dari mulutnya keluar kayak busa, aku lapin mama, tiga detik kemudian udah (sudah meninggal)," bebernya.

Untuk mengenang momen kepergian sang ibunda setahun yang lalu, Kalina mengunggah sebuah video di Instagram yang berisikan berbagai foto Mama Een. Ia pun menuliskan sebuah caption panjang berupa pesan bagi sang ibu yang menyayat hati para warganet ktika membacanya. 

"Assalamualaikum mama..Ngga terasa hari ini 1 tahun mama tinggalin Ranny..Belum sembuh sedihnya Ranny mah ditinggal mama..(..)...Neng Anny kangen..Cuma itu yg bisa Ranny bilang ke mama..Tidur yg tenang di tidur panjangmu Malaikat penjagaku ❤️," tulisnya dalam awal dan akhir caption.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Tom & Jerry

Memang dinamika kehidupan dalam keluarga sebagai ibu dan anak pasti pernah mengalami beberapa perselisihan. Hal yang sama pun dirasakan oleh Kalina Ocktaranny dengan ibunya.

Kalina mengaku, keduanya memiliki hubungan selayaknya Tom & Jerry yang sering berkelahi atau bersiteru.

"Masih ingat klo puasa Ranny suka omelin mama, jgn dipaksa puasa krn mama sakit..Tapi mama ngga pernah mau dengerin Ranny..Saat mama ada, kita kaya Tom and Jerry..adaaaa aja yg di ributin..Tapi bukannya anak dan ibu seperti itu ya mah?...," ketiknya.

Sebelum ibunda meninggal, Kalina sendiri merasa bersyukur sempat meminta maaf atas kesalahannya yang pernah menyakitkan hati sang ibu.

3 dari 4 halaman

Ramadhan Pertama Tanpa Ibunda

Ketika ditemui saat Press Screening film Teman Tidur di kawasan Kemang, Senin (27/03/2023), Kalina mengaku sangat merindukan Mama Een terlebih di momen ramadhan tahun ini yang menjadi ramadhan pertama tanpa kehadiran ibunda.

"Momen kebersamaan, apa pun itu, mau yang namanya cuma sekedar makan...cuma sekedar ngobrol segala macem, itu yang aku kangenin. Aku lagi sekangen itu sama mama, kangen kirim video yang sedih-sedih ke mama. Karena biasanya mama suka marahin aku kalau kirim video yang sedih ke dia," ucap Kalina.

4 dari 4 halaman

Berbagi Takjil

Sebelum memasuki bulan Ramadhan, Kalina pun sudah sempat ziarah ke makam ibunda, nenek, dan kakeknya. Ia pun bercerita bahwa sangat disayangkan dirinya tak dapat mengadakan pengajian satu tahunan bagi sang ibu karena sedang puasa. Sebagai gantinya, ia berencana untuk berbagi takjil.

"Inshallah kalau misalkan nggak ada halangan, aku besok mau berbagi takjil, penginnya ya. Misalkan memang menungkinkan waktunya aku pengin berbagi takjil..." ujarnya pada awak media.

Tampak dari sebuah video di Instagram Stories nya pada hari Selasa (28/03/2023), Kalina sepertinya telah memenuhi keinginannya untuk berbagi takjil. Dalam video di tersebut, tampak ada banyak plastik berisikan makanan yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar, "Bismillah berkah..29.03.2023", tertulis di videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.