Sukses

Film Surga Dibawah Langit Gelar Nonton Bareng Anak-Anak Bantar Gebang Sehari Sebelum Gala Premiere

Film Surga Dibawah Langit dibintangi Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Happy Salma, Jajang C. Noer, Neona, Muzakki Ramdhan dan pendatang baru Keira Vanaya Baiin serta Aurelia Agatha Tarigan.

Liputan6.com, Jakarta - Film Surga Dibawah Langit bakal menggelar pemutaran perdana atau gala premiere pada 28 Maret 2023. Sehari sebelum pemutaran film perdana, Surga Dibawah Langit lebih dulu menggelar nonton bareng alias nobar.

Film yang disutradarai Pritagita Arianegara dengan Eksekutif Produser Rio Silaen menggelar acara nobar sekaligus buka puasa bersama dengan Komunitas Masyarakat Bantar Gebang.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk peduli kami dari pendukung film, di bulan Ramadhan ini. Sekaligus karena film Surga Dibawah Langit ini mengambil tempat dan lokasi syuting dipemukiman sampah Bantar Gebang," kata Rio Silaen saat ditemui Senin, 27 Maret 2023.

"Jadi kami ingin berterima kasih sekaligus apresiasi, kepada masyarakat Bantar Gebang yang dulu mendukung kami sepenuhnya pada saat kami melakukan proses syuting," Rio Silaen menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihadiri 260 Orang

Kegiatan nobar sekaligus buka puasa bersama dihadiri 260 orang penonton. Terdiri dari 175 anak sekolah dasar dan menengah yang letaknya persis di tengah pemukiman sampah Bantar Gebang, yaitu sekolah Alam Tunas Mulia.

Selebihnya masyarakat Kecamatan Bantar Gebang yang turut meramaikan acara nobar ini. "Kami turut prihatin dan sedih mendengar bahwa anak-anak yang datang sore ini adalah anak-anak yang tinggalnya di rumah-rumah kardus, bedeng, dan sehari-hari tidur di sekolah karena tidak punya rumah," kata Muzakki Ramdhan, Keira Vanaya dan Aurelia Agatha, yang merupakan pemeran film Surga Dibawah Langit.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur Dengan Berbagi

"Kami yang mungkin lebih beruntung, harusnya lebih bersyukur, dan harus berbagi dengan teman-teman yang kesehariannya kekurangan," Muzakki Ramdhan, Keira Vanaya dan Aurelia Agatha menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Rio Silaen mengungkap alasan membuat film bertema keluarga dan anak-anak yang dibalut genre musikal. Ia menyimpan hasrat untuk menghadirkan film anak dan keluarga yang bermutu dan sarat pesan moral.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Bahagia Itu Sederhana

“Saya melihat betapa kurangnya saat ini film anak-anak dan keluarga yang bermutu, yang sarat akan pesan pendidikan, moral dan kehidupan," kata Rio Silaen yang juga dikenal sebagai vocal Coach untuk Indonesian Idol Junior dan X Factor Indonesia.

"Lewat film ini, saya ingin semua masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, orang tua, para guru dan pendidik mengajarkan anak-anak untuk selalu mengucap syukur. Dan bahwa sebenarnya bahagia itu sederhana, Ketika kita bisa saling membagi dengan sesama," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.