Sukses

Yoo Ah In Sadar Kasus Dugaan Narkoba Merugikan Banyak Orang: Kesalahan Saya Tak Dapat Dimaafkan

Untuk pertama kalinya dalam dua bulan Yoo Ah In membuat unggahan Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Yoo Ah In telah menjalani penyidikan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada Senin (27/3/2023). Dia diperiksa di Kepolisian Metropolitan Seoul selama kurang lebih 12 jam.

Sehari setelah diperiksa, untuk pertama kalinya dalam dua bulan Yoo Ah In membuat unggahan Instagram. Isinya tentang permohonan maaf kepada publik khususnya penggemar terkait kasus hukumnya.

"Setelah diselidiki oleh polisi, saya belum memberikan permintaan maaf sepenuhnya. Sekali lagi saya ingin minta maaf kepada mereka yang telah mendukung saya dan mencintai saya atas kejadian yang tidak menyenangkan ini," tutur bintang film Seoul Vibe, Selasa (28/3/2023).

Selanjutnya, aktor berusia 36 tahun ini juga minta maaf kepada seluruh rekan yang telah bekerja bersamanya dalam produksi film, drama, hingga iklan. Karena kasus ini, pekerjaannya terkena dampak buruk.

"Saya sangat menyesal tidak menjalankan tanggung jawab saya dengan serius, dan saya ingin meminta maaf kepada setiap rekan saya yang berjuang untuk meraih mimpi dan tujuan. Saya minta maaf karena telah menyebabkan kalian terluka. Saya akan bekerja untuk mengambil tanggung jawab penuh," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yoo Ah In Malu

Tidak hanya merugikan dirinya sendiri, kasus hukum ini juga merugikan banyak orang terutama pihak-pihak yang telah bekerja dengannya. Dan Yoo Ah In sadar dengan hal itu.

"Saya malu menyadari bahwa saya merugikan diri sendiri sebagai seorang aktor. Dan melalui kesalahan ini, saya telah membawa kerugian besar bagi banyak orang. Saya minta maaf," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Merasa Kesalahannya Tak Termaafkan

Yoo Ah In tampak benar-benar menyesal. Untuk itu, dia akan menjalani semua prosedur hukum dengan baik dan akan menerima segala konsekuensi atas kasus ini.

"Saat insiden itu terungkap dan selama waktu refleksi, saya menyadari bahwa kesalahan saya tidak dapat dimaafkan. Alasan yang saya buat untuk diri sendiri pada akhirnya salah, dan tidak mampu menutupi kesalahan saya. Saya minta maaf," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Kronologi Kasus 

Diberitakan sebelumnya, polisi telah menerima permintaan penyelidikan dari administrasi Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan. Yoo Ah In ditangkap di bandara Incehon setibanya dari Los Angeles, AS, pada 5 Februari 2023.

Pada hari yang sama, Yoo Ah In menjalani tes urine dan tes rambut di National Institute of Scientific Investigation (NFS). Dari hasil pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa aktor berusia 36 tahun ini positif menggunakan empat jenis obat-obatan yaitu propofol, mariyuana, kokain, dan ketamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.