Sukses

Polemik Piala Dunia U-20 2023, Ini Deretan Aktris Hollywood Asal Israel yang Jadi Idola Para Pecinta Film di Tanah Air

Bergeser dari polemik Piala Dunia U-20 2023 ke dunia hiburan, kita tahu bahwa sejumlah aktris Hollywood berparas memesona yang diidolakan para pecinta film di Indonesia merupakan wanita kelahiran Israel.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya diadakan di Bali pada Jumat, 31 Maret 2023 mendatang, kini terancam dibatalkan oleh FIFA secara langsung. Pembatalan ini disinyalir oleh PSSI lantaran Pemerintah Provinsi Bali secara tegas menolak kehadiran tim Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Penolakan terhadap atlet Israel di berbagai pertandingan olahraga memang bukan yang pertama kalinya. Terutama dari negara yang mayoritas rakyatnya pemeluk muslim seperti di Indonesia. Isu penolakan atlet Israel, kini bergulir dan FIFA masih belum sepenuhnya mencabut kewenangan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Bergeser ke dunia hiburan, kita tahu bahwa sejumlah aktris Hollywood yang diidolakan para pecinta film di Indonesia merupakan wanita kelahiran Israel. Bahkan para aktris ini pun masih tetap pulang ke kampung halaman dan beberapa di antaranya menjunjung tinggi tanah kelahirannya itu.

Deretan aktris keturunan Israel ini bahkan memiliki paras yang sanggup menaklukkan hati para pria. Sejumlah film dan serial yang mereka mainkan juga sempat mendapat sorotan di Tanah Air. Siapa saja aktris keturunan Israel yang menjadi idola di Indonesia? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gal Gadot Pemeran Wonder Woman Kerap Menjunjung Tinggi Israel

Gal Gadot, aktris yang menjadi sorotan setelah tampil di film Fast and Furious dan makin diidolakan pecinta film dan komik setelah memerankan Wonder Woman, merupakan wanita yang lahir di Petah Tikva, Israel.

Selain itu, Gal Gadot juga memeluk agama Yahudi. Ia dibesarkan oleh orangtuanya di Rosh HaAyin, Israel. Wanita kelahiran 30 April 1985 ini pernah bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel serta menjadi juara Miss Israel 2004.

Bahkan, suami Gal Gadot adalah seorang warga Israel yang bekerja di bidang pengembang perumahan di kampung halaman mereka. Pada tahun 2014, Gal Gadot secara terang-terangan membela Israel selama Perang Gaza.

Pada 2021, ia bersuara tentang perdamaian antara Israel dan Palestina namun tetap menyiratkan dukungan terhadap Israel. Sebagian orang pun menyebutnya sebagai Zionis. Namun begitu, hingga kini Gal Gadot masih diidolakan di Indonesia sebagai Wonder Woman.

 

3 dari 5 halaman

2. Natalie Portman Lahir di Israel tapi Fokus Jadi Aktris

Aktris kelahiran 9 Juni 1981 ini memang sudah sangat dikenal aktingnya sejak tampil dalam film-film Star Wars. Namun sosok Natalie Portman mendapat perhatian setelah tampil dalam waralaba film Marvel terutama film-film Thor.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Natalie Portman merupakan wanita kelahiran Yerusalem. Ia bahkan terlahir dengan nama Natalie Hershlag. Orangtuanya adalah pemeluk Yahudi.

Namun begitu, Natalie Portman tetap berfokus pada kehidupannya di Amerika Serikat sebagai aktris dan aktivis. Ia menikah dengan koreografer tari bernama Benjamin Millepied dengan upacara Yahudi.

 

4 dari 5 halaman

3. Alona Tal Pernah Gabung Pasukan Pertahanan Israel

Di Indonesia, nama Alona Tal mungkin belum terlalu sebesar kedua nama di atas. Namun aktris kelahiran Herzliya, Israel ini telah tampil di sejumlah serial beken seperti Veronica Mars, Supernatural, dan The Mentalist.

Sebelum berkarier di dunia hiburan, Alona Tal pernah bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel. Namun ia tampaknya tak terlalu banyak mengomentari soal politik dan mengklaim dirinya sebagai Yahudi secara spiritual.

 

5 dari 5 halaman

4. Odeya Rush

Lahir di Haifa, Israel, Odeya Rush memiliki seorang ibu keturunan Rusia yang menjadi imigran di Israel. Namun saat usianya 9 tahun, ia diajak pindah ke Amerika Serikat oleh orangtuanya.

Setelah terjun di dunia hiburan, Odeya Rush memilih untuk berkarier sebagai model dan aktris. Sejumlah film top pun pernah dimainkannya seperti The Giver, Goosebumps, hingga Lady Bird.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.