Sukses

Makeup Artist Ikawati Fitria Rayakan 10 Tahun Berkarya, Pernah Merias Wajah Via Vallen Hingga Lesti Kejora

Makeup artist Ikawati Fitria merayakan 10 tahun berkarya dengan tema “The Beauty of Love.” Ia pernah merias wajah Via Vallen, Dinda Hauw, dan Lesti Kejora.

Liputan6.com, Jakarta Makeup artist papan atas Ikawati Fitria merayakan 10 tahun berkarya di dunia kecantikan dan seni dengan cara unik. Ia berbagi cerita dalam membangun Ika Makeover dengan tema “The Beauty of Love.”

Nama Ikawati Fitria sendiri tak asing di kalangan selebritas Tanah Air karena pernah memoles Lesti Kejora, Dinda Hauw, Vebby Palwinta, Faradila Yoshi, dan masih banyak lagi.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (20/3/2023), Ikawati Fitria yang pernah juga merias Via Vallen mengenang momen kali pertama jatuh hati pada dunia rias wajah, yakni semasa SMA.

Tahun 2012, Ikawati Fitria dan temannya mengikuti kelas kecantikan lalu membuka jasa rias wajah untuk menambah penghasilan. Perlahan, ia menangani riasan wajah untuk lamaran, nikahan, hingga wisuda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Riasa Idol Korea

Saat itulah ciri khas riasan Ikawati Fitria terbangun yakni tak menghilangkan karakter asli wajah, natural, efektif menutupi kekurangan, dan bermain di warna-warna lembut.

“Aku banyak terinspirasi dan termotivasi dari riasan idol Korea dengan ombre lips dan wing liner yang saat ini menjadi ciri khas,” kata penata rias kelahiran 12 Februari tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Belajar dan Jam Terbang

“Karena banyak belajar dan jam terbang inilah aku akhirnya memberanikan diri serta memiliki ciri khas sendiri yang kalau orang melihat ini hasil karya tanganku,” cetus Ikawati Fitria.

Sejumlah klien yang puas lantas merekomendasikan Ikawati Fitria dari mulut ke mulut. Jumlah pengikut di Instagram pun melonjak hingga 260 ribuan. Walhasil, ia pun dikontak sejumlah selebritas dan pejabat untuk merias wajah mereka.

 

4 dari 4 halaman

The First Musical Drama

Satu dasawarsa lewat sudah. Sebagai ucap syukur atas pencapaian di dunia seni, Ikawati Fitria tak hanya menggelar program makeover. Ia juga menyelenggarakan gala dinner dan The First Musical Drama yang diperkuat sejumlah artis termasuk Ghea Indrawari.

“Ghea akan berduet dengan saya membawakan lagu yang sedang viral di TikTok yaitu Rasa Cinta Ini. Ini akan memeriahkan perayaan 10 tahun berkarya The Beauty of Love,” pungkas Ikawati Fitria seraya berharap bisa terus berkiprah di dunia seni Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.