Sukses

Heboh Istri Esha Rahmansah Abrar Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Pamer Kekayaan, Sang Suami Dinonaktifkan Sementara

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengumumkan kondisi salah satu pegawainya, Esha Rahmansah Abrar, yang akan diperiksa terkait kekayaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak peristiwa Mario Dandy yang kerap memamerkan kekayaan ayahnya, Rafael Alun Trisambodo, tak sedikit para istri pejabat yang ikut memperlihatkan kehidupan hedonnya. Salah satu istri Esha Rahmansah Abrar, yang membuat heboh jagat maya.

Seorang akun di Twitter @PartaiSocmed, beberapa kali mengunggah kehebohan istri Esha Rahmansah yang bernama Olivia. Baru-baru ini, Esha menghadiahkan istrinya sebuah mobil mewah berwarna kuning untuk kado ulang tahun pernikahan mereka.

Olivia sempat memperlihatkan surat pesanan kendaraan atas namanya sendiri sebagai pembeli, di akun Instagram Story yang diunggah ulang akun @PartaiSocmed, Sabtu (18/3/2023).

"Masha Allah baru x ini beli mbl ga di niatin gegara terpesona lht mbl kuning di jl lenteng agung td siang," tulis unggahan tersebut sambil memberikan emotikon tersenyum.

Tak hanya itu, istri Esha juga memperlihatkan hadiah-hadiah lain. Diketahui Esha menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg.

Tentunya flexing yang dilakukan istri Esha Rahmansah Abrar ini menjadi polemik di masyarakat. Dan kini langsung ditangani oleh Kemensetneg. Melalui web nya, Kemensetneg mengumumkan berbagai hal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Esha Rahmansah Abrar Dinonaktifkan Sementara Sebagai Pegawai

Untuk itu, Kemensetneg meminta maaf atas kegaduhan yang dilakukan oleh istri pegawainya. Dan kini sudah ditindaklanjuti dengan dinonaktifkan sementara dari jabatannya, dilansir dari laman setneg.go,id, Minggu (19/3/2023).

Hal itu dilakukan Kemensetneg untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kemensetneg akan Melakukan Konsultasi dengan KPK dan PPATK

Selain itu, pihak Kemensetneg juga akan melakukan konsultasi dengan beberapa lembaga seperti KPK, dan PPATK dan lainnya untuk mendapatkan fakta dan data konprehensif sehingga bisa menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta Esha.

Dan pihak Kemensetneg berjanji akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.

 

4 dari 4 halaman

Esha Rahmansah Abrar Memiliki Rumah Mewah

Tak hanya terlihat memiliki banyak mobil, dan uang, Esha Rahmansah Abrar juga memiliki rumah mewah di kawasan Pondok Gede, Jakarta. Diketahui, Esha Rahmansah Abrar, merupakan pejabat golongan 3C sesuai dengan data di website Kemensetneg.

Dan dibeberkan akun @PartaiSocmed, bahwa gaji PNS untuk golongan 3C adalah sebesar Rp2.802.300 - Rp4.602.400.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.