Sukses

Dihadiri Brandon Salim, Casion Hadirkan Charging Station di Area Ciputra Group

Casion sukses melakukan sebuah gebrakan yang inovatif. Didukung oleh badan usaha pemerintah, PLN dan PLN Icon Plus.

 

 

Liputan6.com, Jakarta Casion sukses melakukan sebuah gebrakan yang inovatif. Didukung oleh badan usaha pemerintah, PLN dan PLN Icon Plus, perusahaan merek charging station kendaraan listrik pendatang baru ini memamerkan konsep charging station sarat akan karya seni pada beberapa gedung berbeda di Ciputra World Jakarta.  

Hadirnya charging station dengan konsep seni rupa ini menjadi salah satu usaha Casion untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV) charging yang bersifat mudah didekati dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna.

Terlebih, pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dari tahun lalu. Kabarnya, pemerintah Indonesia pun sedang menargetkan penjualan kendaraan listrik mesti mencapai 400.000 unit hingga 2025 mendatang.

"Dengan adanya Casion membuat masyarakat merasa lebih aman untuk kendaraan listrik, karena infrakstrukturnya lebih siap," kata aktor Brandon Salim yang juga hadir dalam acara tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Charging Station Dimana Mana

Brandon Salim menginginkan agar charging stasion bisa tersedia dimana-mana, seiring dengan bertambahnya pengguna kendaraan listrik seperti dirinya.

"Saya ingin melihat charging station dimana mana, mall, apartement, dan sebagainya. Menurut saya, apa yang Casion sedang melakukan itu sangat bagus. Bukan hanya ekspansi di lokasi strategis, tapi membuat lifestyle charging station dan EV lebih mudah didekati," Brandon Salim menambahkan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Fasilitas Charging Station

CEO Casion, Kevin Pudjiadi mengatakan sejak awal 2022, Casion terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas charging station demi membantu masyarakat Indonesia dan dunia beralih ke kendaraan listrik.

“Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah beralih ke kendaraan listrik. Kami pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena kendaraan listrik jelas sebuah jawaban untuk solusi mobilitas yang ramah lingkungan," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan PLN

Dengan misi dan visi untuk membangun ekosistem EV di Indonesia, Casion langsung mendapatkan dukungan dari PLN dan PLN Icon Plus, sebagai penyedia arus listrik untuk charging station yang mereka tawarkan.

Baik Casion, PLN dan PLN Icon Plus saling bersinergi dalam memperluas jangkauan tempat pengisian daya atau charging station untuk kendaraan listrik. 

"Casion menargetkan untuk dapat memasang sekitar 10.000 charging station pada 2025 mendatang sebagaimana menyesuaikan target Indonesia demi mengoptimalkan penggunaan tipe kendaraan dalam beberapa waktu kedepan. Dukungan PLN dan PLN Icon Plus sebagai entitas yang mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik seperti jaringan charging station untuk kendaraan listrik." jelas Kevin Pudjiadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.