Sukses

Aurelie Moeremans Ungkap Mengidap Tumor Colli dan Merasakan Benjolan di Leher

Aurelie Moeremans memberikan kabar mengejutkan kepada followernya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari aktris Aurelie Moeremans. Ternyata dirinya diketahui mengidap tumor colli yang dirasakan sejak 3 bulan belakangan. Akibat penyakitnya ini, Aurelie mengalami benjolan pada bagian leher. Aurelie mengabarkan soal penyakit yang diidapnya itu di akun Instagram.

Sejak awal, dirinya memang tidak mau mengungkap soal kondisi kesehatannya itu. Sampai akhirnya banyak warganet yang sadar terkait perbedaan kondisi fisik Aurelie.

"Tadinya aku nggak mau share karena aku pikir bakal sebentar saja tapi ternyata udah 3 bulan lebih dan masih belum sembuh juga, dan mulai banyak yang nyadar (padahal udah coba nutupin, edit endorse pics aku dll tapi mata kalian jeli!)," ujar Aurelie Moeremans di Instagram seperti dilihat, Jumat (17/3/2023).

Aurelie bercerita bahwa dirinya mengalami benjolan pada lehernnya sejak Desember 2022 lalu. Tak tanggung-tanggung, benjolan itu tak hanya satu, melainkan dua sekaligus dalam waktu bersamaan.

"Jadi ceritanya, bulan Desember tahun lalu, selesai shooting 2 seriesku, begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya : Tumor Colli. Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever," ujar Aurel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benjolan di Leher

Aurelie bertanya kepada dokter mengenai benjolan yang dialaminya itu. Kata dokter, dua benjolan tersebut muncul karena dirinya memiliki Temporomandibular joint syndrome (TMJ). Dirinya merasa tak nyaman terutama ketika tidur.

"Ada dokter yang curiga itu muncul karena aku punya TMJ (google aja) dan aku kalo tidur suka gremet-gremet gitu giginya kalo stres," ujar Aurelie.

Aurelie mengungkapkan dokter menyarankan untuk disuntik Botulinum toxin yang dianggap bisa membantu. Pasalnya, istri sang dokter mengalami hal serupa dan setelah disuntik, kondisinya bisa membaik.

"Aku bilang sama dokterku bahwa aku takut inject apapun, apalagi ke muka aku karena itu aset kerja aku tapi dokternya bilang ngga akan kenapa-napa. Ini hanya untuk TMJ nya, suntiknya di bagian rahang belakang dan dosisnya kecil sekali, jadi semua yang aku takutin ga mungkin terjadi," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Disuntik

Sampai akhirnya Aurelie pun luluh dan memberanikan diri untuk menyuntik bagian rahangnya. Terlebih, sudah tiga tahun belakangan belum ada dokter yang tahu jelas apa yang terjadi pada kondisinya.

"Aku memberanikan diri untuk suntik karena capek juga sakit terus, udah 3 tahun lebih rahang aku suka bengkak dan dokter-dokter belum ada ada yang bisa nemu kenapanya.. Kalo memang ini satu-satunya cara, suntik aku dooook," kata Aurelie.

Usai memberanikan diri untuk disuntik sesuai anjuran dokter, wajahnya malah terasa seolah lumpuh. Aurelie mengalami kesulitan membuka rahang lebar, bahkan tak bisa tersenyum dengan benar.

"Hasilnya : 2 minggu setelah suntik, di awal januari 2023 bagian bawahnya wajah seakan lumpuh dong!! Ngga bisa buka lebar-lebar, stuck! Ngga bisa senyum sama sekali," ujar Aurelie.

"Sekarang udah 3 bulan, udah jauh lebih baik tapi belum bisa senyum seperti dulu.. belum bisa ambil kerjaan shooting yang harus berekspresi," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Tersenyum

Akibat kondisinya itu, Aurelie mengaku merasa tak percaya diri. Terutama jika ia harus bertemu orang lain dan bertukar senyum. Pasalnya, senyuman itu membuat dirinya terlihat seolah mengejek.

"Sudah 3 bulan aku nggak pede mulu ketemu orang, apalagi orang baru karena kalo aku mau senyum malah jadi kayak orang ngejek, kayak orang ngga tulus, sumpah," pungkas Aurelie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.