Sukses

Saosin Batal Manggung di Hammersonic 2023, Alasannya Karena Kelelahan dan Personel Positif Covid-19

Dalam keterangan Saosin, mereka mengaku sangat jarang membatalkan pertunjukan sepanjang perjalanan kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang baik datang dari gelaran musik underground terbesar, Hammersonic 2023, khususnya kepada penggemar Saosin. Band asal Amerika Serikat ini batal tampil di Hammersonic 2023

Kabar tersebut diumumkan langsung lewat unggahan di akun Instagram official Saosin. Dalam keterangannya itu, mereka mengaku sangat jarang membatalkan pertunjukannya sepanjang perjalanan kariernya. 

Namun kali ini, sepertinya mereka harus terpaksa membatalkan penampilannya di Hammersonic karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena faktor kelelahan fisik dan mental. 

"Dalam 20 tahun kami sebagai band, kami hanya membatalkan dua pertunjukan, tetapi saat kami terbang dari Adelaide ke Perth, kami tahu kami tidak akan dapat melanjutkan sisa tur ini ke Asia," tulis Saosin pada Kamis (16/3/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Covid-19

Tak hanya itu, keadaan semakin parah lantaran salah seorang personel kunci mereka dinyatakan positif Covid-19. 

"Kelelahan, baik secara fisik maupun mental, ditambah dengan diagnosis C-19 yang berat dengan anggota kunci membuat kami tidak punya pilihan selain menjadwal ulang keseluruhan tur SE ASIA kami," sambungnya lagi. 

3 dari 4 halaman

Mohon Maaf

Saosin tak mau memaksakan diri jika memutuskan untuk tetap tampil. Mereka ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk para penggemarnya. 

"Kami membawakan pertunjukan yang kami tahu pantas untuk penggemar kami, dan bagi kami, itu tidak akan mungkin terjadi dalam keadaan kami saat ini. Mohon maaf bagi yang tidak nyaman, Kami akan kembali," tambah mereka lagi. 

4 dari 4 halaman

Atur Jadwal

Meski begitu, mereka berjanji akan tampil menghibur jika keadaan sudah membaik di kemudian hari. 

"Pengembalian uang akan tersedia untuk semua permintaan. Kami sedang menjadwalkan tanggal baru yang akan segera diumumkan @skeshmm @hammersonicfest," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.