Sukses

Nomo Koeswoyo Disebut Warrior Keluarga oleh Sang Keponakan, Sari Yok Koeswoyo: Om Pergi dengan Senyum dan Mudah

Banyak yang menyayangi almarhum Nomo Koeswoyo karena pribadinya yang senang berkelakar kepada keluarga dan sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Sari Yok Koeswoyo hanya bisa mengenang momen indah yang pernah dilalui bersama pamannya, Nomo Koeswoyo. Pasalnya, kini Nomo Koeswoyo telah pergi selamanya bertemu dengan Sang Khalik.

Bagi Sari, almarhum merupakan jagoannya dari keluarga Koeswoyo. Meski begitu, banyak yang menyayangi almarhum karena pribadinya yang senang berkelakar kepada keluarga dan sahabat.

"Om Nomo warrior keluarga Koeswoyo, luar biasa jagoan. Suka bercanda, kadang-kadang bercandanya suka nakutin. Tapi selalu dibawa dengan kelakar," ungkap Sari Yok Koeswoyo, di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

"Semua orang menyayangi beliau. Walau kadang-kadang bercandanya suka bikin deg-degan," ujar Sari menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebiasaan Almarhum Nomo Koeswoyo saat Bercanda

Sari mengungkapkan, ada satu kebiasaan yang menjadi ciri khas almarhum setiap bertemu keponakan-keponakannya. Diakui Sari, mendiang selalu menegur dengan cara menepuk punggung keras-keras.

"Om Nomo itu kalau ketemu ponakannya itu pasti kalau gepuk punggung kencang banget. Kita mau bales kok pakde, jadi cuma, "Hehe iya, baik-baik aja kabarnya"," kenang Sari.

 

3 dari 4 halaman

Nomo Koeswoyo Sempat Tersenyum Jelang Meninggal

Sari enggan menceritakan kronologi soal kepergian almarhum. Meski begitu, ia bersyukur kepergian Nomo Koeswoyo cukup mudah, dan sempat meninggalkan senyum saat ajal menjemput.

"Pakde saya, Nomo Koeswoyo sudah berumur, beliau sudah sepuh. Kita semua bersyukur beliau tidak berlama-lama sakit. Jadi kalau ditanya kronologi seperti apa, om Nomo pergi dengan senyum dan mudah," imbuh Sari.

 

4 dari 4 halaman

Meninggalnya Nomo Koeswoyo di Usia 85 Tahun

Seperti diberitakan sebelumnya, Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada Rabu (15/3/2023), di Magelang, Jawa Tengah, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak bulus, Jakarta Selatan.

Nomo Koeswoyo meninggal dunia di usia 85 tahun. Jenazah Nomo Koeswoyo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.