Sukses

Sari Koeswoyo Ungkap Jenazah Nomo Koeswoyo Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Hari Ini Kamis 16 Maret 2023 Setelah Zuhur

Nomo Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya di Magelang, Jawa Tengah, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak bulus, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia baru saja kehilangan seorang legenda musik yang pernah mengisi grup legendaris, Koes Bersaudara. Penabuh drum Koes Bersaudara yaitu Nomo Koeswoyo, meninggal dunia pada Rabu (15/3/2023).

Nomo Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya di Magelang, Jawa Tengah, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak bulus, Jakarta Selatan. Kabar tersebut disampaikan oleh Sari Koeswoyo yang merupakan keponakan mendiang Nomo Koeswoyo, melalui unggahan di Instagram-nya.

"Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda kami, Kakak, Pakde, Paklek, Akung kami, Koesnomo Koeswoyo Bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19:30 WIB Di Magelang. Di semayamkan di Rumah Duka : Jln.Pertanian 1 no.5 Lebak Bulus - Cilandak," tulis Sari Koeswoyo pada Kamis (16/3/2023).

Dalam unggahan itu, Sari Koeswoyo mengabarkan bahwa jenazah Nomo Koeswoyo akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut selepas waktu salat zuhur. Mewakili keluarga, ia meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat mendiang Nomo Koeswoyo semasa hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ba'da Zuhur

"Insyaallah dimakamkan di TPU Jeruk Purut ba'da Dzuhur (12.30 WIB) Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum. Semoga Almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin Allahumma Amiin," tulis Sari Koeswoyo.

3 dari 4 halaman

Ucapan Duka

Unggahan Sari Koeswoyo itu kemudian di banjiri oleh ucapan duka dari para artis dan pesohor di Tanah Air. Mereka juga turut mendoakan agar mendiang Nomo Koeswoyo husnul khatimah.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun...turut berduka cita yang mendalam yach @chichakoeswoyo @official.sarikoeswoyo & seluruh keluarga besar Koeswoyo 🙏🙏🙏," tulis Alvin Adam.

"Innalillahi wa Inna Illaihi Roji'un turut berduka cita yang se dalam"nya semoga Alm.diberi tempat indah di sisiNYA Aamiin YRA 🤲🙏," timpal Dewi Yull.

 

4 dari 4 halaman

Koes Bersaudara

Mengutip dari informasi di Wikipedia Indonesia, Nomo Koeswoyo merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini. Sejak muda ia jatuh hati pada musik lalu mendirikan Koes Bersaudara.

Sebelum hengkang dari Koes Bersaudara sekitar tahun 1968 dan 1969, Nomo Koeswoyo turut mengantar band legendaris ini mencetak sukses dengan sejumlah hit seperti “Dara Manisku” dan “Bis Sekolah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.