Sukses

Musisi Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia, Ayah Mantan Penyanyi Cilik Chicha Koeswoyo Dikenal Berhati Lapang, Ikut Cetak Hits Koes Bersaudara

Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada Rabu (15/3/2023), pukul 20.30 WIB, di Magelang, Jawa Tengah. Ayah Chicha Koeswoyo mangkat pada usia 85 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada Rabu (15/3/2023), sekitar pukul 20.30 WIB, di kediamannya di Jalan Soekarno Hattta, Magelang, Jawa Tengah. Musisi yang pernah memperkuat band legendaris Koes Bersaudara itu meninggal di usia 85 tahun.

Jenazah Nomo Koeswoyo akan disemayamkan di kediaman Chicha Koeswoyo, Lebak Bulus Jakarta, lalu dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan. Almarhum dikaruniai tiga anak, yakni Chicha, Hellen, dan Reza Wicaksono Koeswoyo.

Semasa hidup, Nomo Koeswoyo adalah tulang punggung keluarga. Di mata keluarga, ia dikenal punya hati paling lapang. Ini disampaikan Chicha Koeswoyo saat merayakan ulang tahun ayah pada 21 Januari 2020.

Mengunggah foto monokrom closeup wajah Nomo Koeswoyo saat masih muda, Chicha Koeswoyo mengenang betapa besar cinta ayah. Keluarga tak pernah absen dalam doa-doa Nomo Koeswoyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilik Hati Yang Terlapang

Papa, panggilan yang selalu kami sebut. Pemilik hati yang terlapang. Tulang punggung keluarga yang terkokoh,” cuit Chicha Koeswoyo dalam unggahan lawasnya.

Dan pada saat tangannya menengadah tak pernah lupa mendoakan keluarga tercinta. Terima kasih papa. Selamat ulang tahun Papa.. diparingi sehat, selamat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Sepanjang Perjalanan Nomo Koeswoyo

Setahun kemudian, Chicha Koeswoyo menyelamati ayahnya yang berulang tahun seraya menyebut Nomo Koeswoyo sebagai guru pertama dalam hidupnya. Pasalnya, ada banyak pelajaran yang didapatnya.

Matur suwun papa sepanjang perjalananmu banyak sekali ajar yang kau berikan untukku. Ngaturaken sugeng ambal warsa kagem Papa. Mugi-mugi Gusti Allah tansyah maringi papa yuso ingkang berkah ugi selamet ndonyo akhirat,” ungkap Chicha Koeswoyo.

 

4 dari 4 halaman

Anak Kelima dari 9 Bersaudara

Melansir dari Wikipedia Indonesia, Kamis (16/3/2023) pagi, Nomo Koeswoyo anak kelima dari sembilan bersaudara dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini. Sejak muda ia jatuh hati pada musik lalu mendirikan Koes Bersaudara.

Sebelum hengkang dari Koes Bersaudara sekitar tahun 1968 dan 1969, Nomo Koeswoyo turut mengantar band legendaris ini mencetak sukses dengan sejumlah hit seperti “Dara Manisku” dan “Bis Sekolah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.