Sukses

Polisi Ungkap Kondisi Psikis Anak Lilis Karlina Usai Ditangkap: Biasa Saja, Ngaku Menyesal dengan Nada Datar

Polisi menyebut RD anak Lilis Karlina tidak terlihat syok dan stres. Ia menjawab pertanyaan dengan lancar selama diperiksa aparat terkait kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pertanyaan publik setelah anak Lilis Karlina ditangkap polisi yakni bagaimana kondisi psikis atau kejiwaannya selama diperiksa aparat. Adakah ia stres dan menyesal?

Kapolres Purwakarta Jawa Barat, AKBP Edwar Zulkarnain, menggambarkan kondisi psikis atau kejiwaan RD anak Lilis Karlina setelah ditangkap aparat dan menjalani pemeriksaan.

“Kalau untuk kondisi psikologis anak tentu yang bisa menjelaskan tuh ahlinya, ya. Bukan kami. Namun saya bisa berikan keterangan sedikit, secara kasat mata menurut penglihatan saya, untuk anak terlihat biasa saja,” katanya soal kondisi RD.

Melansir video konferensi pers virtual di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (14/3/2023), Edwar Zulkarnain menyebut RD tak tampak syok atau murung saat ditahan polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlihat Biasa Saja

“Untuk anak terlihat biasa saja. Kita tidak melihat reaksi berlebihan seperti syok, murung, atau stres dari anak itu, tidak,” Edwar Zulkarnain memaparkan kondisi RD.

“Karena begitu kita tanya (RD), diskusi tuh jawabannya lancar seperti biasa. Tidak ada seperti kondisi tertekan itu tidak terlihat dari kondisi anak ini,” paparnya panjang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penyesalan Anak Lilis Karlina

Edwar Zulkarnain menyebut RD punya lingkar pergaulan dengan orang-orang berusia 20 tahun ke atas. Salah satunya residivis 26 tahun yang menjadi “distributor” obat daftar G milik RD. Polisi pun menyebut RD telah mengaku menyesal.

“Kalau untuk penyesalan tadi kita tanya terakhir, pesan dan kesannya sebelum anak kita geser ke Lembaga Pemasyarakatan anak. Tadi, kita tanya apa harapannya dan kesannya seperti apa,” terang Edwar Zulkarnain.

 

4 dari 4 halaman

Keterangannya Memang Datar

“Keterangannya memang datar, dia mengaku menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Namun dari ekspresi kan kita bisa lihat. Demikian,” pungkasnya.

Saat artikel ini disusun, Lilis Karlina dan keluarga belum menyampaikan klarifikasi terkait RD yang diciduk polisi atas dugaan penyalahgunaan serta perdagangan narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.