Sukses

Sujiwo Tejo Girang Umumkan Kelahiran Cucunya yang Pertama: Sekarang Resmi Jadi Mbah Beneran, Selama Ini Cuma Mbah-Mbahan

Selama ini, Sujiwo Tejo memang kerap dipanggil dengan sebutan "Mbah Tejo" oleh warganet dan para pengikutnya. Dengan hadirnya cucu pertamanya itu, maka Sujiwo Tejo pun telah resmi menjadi seorang kakek dan mbah.

Liputan6.com, Jakarta Sujiwo Tejo saat ini tengah berbahagia. Sang putra, Jagad Narendra, baru saja dikaruniai seorang buah hati yang juga menjadi cucu pertama Sujiwo Tejo.

Selama ini, Sujiwo Tejo memang kerap dipanggil dengan sebutan "Mbah Tejo" oleh warganet dan para pengikutnya. Dengan hadirnya cucu pertamanya itu, maka Sujiwo Tejo pun telah resmi menjadi seorang kakek dan mbah.

Kabar bahagia itu disampaikan Sujiwo Tejo melalui unggahan di Instagram-nya pada Rabu (15/3/2023).

"Pagi. Cucu pertama dari anakku lanang Jagad. #Bayi #laki . Sekarang telah resmi aku jadi seorang Mbah beneran … selama ini cuma Mbah2an karena kalian mengembahkanku. #TuhanMahaAsyik," tulis Sujiwo Tejo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

9 Nama Alias

Melanjutkan captionnya, Sujiwo Tejo kemudian mengungkapkan nama yang ia berikan untuk cucu pertamanya. Ada 9 nama alias yang ia beri untuk sang cucu. Ia menyebut bahwa hal itu juga lumrah terjadi pada tokoh-tokoh pewayangan.

"Namanya JIWANGGO JAGAD NARENDRA alias INGSUN KANARENDRAN alias JAGAD TENAYA .. dan masih 9 alias yang lain. Nggak papa banyak nama. Wayang nama aliasnya juga banyak. Gatutkaca itu ya Kaca Negara, ya Krincing Kencono, ya Purboyo, ya Bima Siwi, Tetuka, ya dll. Arjuna itu ya Janaka, Margono, ya Endro Tenaya, ya Kombang Aliali, ya Wibatsuh, ya Ciptaning, ya Dananjaya, ya Pandu Siwi, ya Parto, Kitrin dan masih banyak yg lainnya," sambung Sujiwo Tejo.

3 dari 4 halaman

Belum Resmi

Lucunya, Jagad Narendra sendiri belum memberikan nama untuk sang buah hatinya itu. Sujiwo Tejo kemudian mengenang momen saat ia memberikan nama untuk Jagad Narendra yang semula hanya ia berikan nama dengan satu kata saja. Hingga saat dewasa sang putra memilih sendiri namanya.

"Lagian JIWANGGO, INGSUN, TENAYA dan 9 nama alias pemberianku itu belum tentu disandangkan pada bayi ini oleh bapaknya, Jagad, anakku lanang yg kunamai satu kata tp pas mulai remaja ia nambah2 namanya sendiri jadi Jagad Narendra ( @jagadnar ) sebab setiap di imigrasi negara mana pun ia selalu paling lama prosesnya gegara punya nama hanya satu kata. Ya, nama resmi bayi ini masih belum ada. Nunggu keputusan bapaknya," bebernya.

4 dari 4 halaman

Keputusan

Kendati demikian, Sujiwo Tejo mengatakan bahwa selama ini memang begitu banyak orang asing yang meminta saran nama bayi untuk calon anak-anak mereka. Namun hal itu tidak dilakukan oleh sang putra sendiri, padahal Sujiwo Tejo sudah menantikan hal itu.

"Bapaknya emang akhirnya nanya nama padaku jelang kelahiran bayi ini, mungkin atas desakan Mbakyu2nya atau ibunya, sebab sudah 9 bulan aku nunggu2 Jagad minta nama padaku tapi nggak minta2 .. padahal aku ud nyiapin .. mau ujug2 ngasih gengsi ..Akhirnya Jagad nanya juga via telpon walau ujungnya begini, “Tapi inj hanya opsi lho ya.. KEPUTUSAN tetap di aku”," cerita Sujiwo Tejo.

"Heuheuheu … Juaaa**** !!!! Tuhan selalu nggak pernah mati gaya untuk guyon padaku. Makanya aku beriman padaNYA," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.