Sukses

Blackpink Langsung Gaspol Latihan untuk Coachella 2023 Meski Baru Pulang Konser 2 Hari di Jakarta

Blackpink tak kenal kata lelah, keempat membernya langsung latihan untuk persiapan penampilan Coachella 2023 setelah kembali dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diketahui, Blackpink baru saja selesai menggelar konser bertajuk Born Pink di Jakarta, Indonesia. Konser Blackpink yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 11-12 Maret 2023 kemarin.

Sukses besar, diketahui bahwa penonton yang hadir dari total dua hari pertunjukkan tersebut mencapai 70 ribu orang. Angka ini diumumkan oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadi miliknya menulis, "70 ribu pengunjung akan hadir memadati GBK. Insya Allah membawa berkah lapangan kerja untuk UMKM di sekitar kawasan GBK."

Tentu saja hal tersebut merupakan pencapaian yang besar bagi grup K-pop idol beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu. Keempat member pun tak lama menetap di Indonesia, mereka langsung terbang ke Korea dan sampai di Bandara Seoul Gimpo, Korea Selatan hari Senin lalu (13/04/2023).

Tak perlu beristirahat terlalu lama, keempat member ternyata baru saja mengikuti sesi latihan yang dilakukan guna mempersiapkan penampilan mereka di Coachella 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Mulai Persiapan

Selasa (14/03/2023), keempat member Blackpink dengan kompak memposting sebuah foto di Instagram Stories milik mereka masing-masing. Foto tersebut merupakan potret Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose yang tampak tengah berada dalam ruang latihan.

Mereka semua tampil cantik dengan mengenakan pakaian yang nyaman untuk digunakan berlatih menari dan menyanyi. Ada pula 8 koreografer atau tim dancer yang juga ikut berfoto dengan para anggota.

Sontak foto tersebut pun buat para penggemar langsung heboh dan bersemangat. Mereka semua tidak sabar melihat betapa kerennya penampilan Blackpink nantinya di Coachella tahun ini.

3 dari 4 halaman

Sang Koreografer

 Terdapat seseorang dengan wajah tak asing di foto tersebut, yaitu Kiel Tutin. Ia merupakan seorang koreografer yang telah banyak membuat berbagai koreografi bagi musisi mancanegara mulai dari Jennifer Lopez, Blackpink, Twice, hingga ITZY. 

Bagi Blackpink sendiri, Kiel telah membuat koreografi untuk sekitar 9 lagu rilisan grup tersebut, termasuk lagu solo ketiga membernya. Lagu-lagu tersebut antara lain adalah “Kill This Love”, “Ddu-Du Ddu-Du”, “How You Like That”, “Lovesick Girls”, “Ice Cream”, “Solo” (Jennie), “Lalisa” (Lisa), “Money” (Lisa), dan “On The Ground” (Rose).

Melihat hal ini, bukan tidak mungkin kalau Kiel Tutin akan kembali dipercaya membuat koreografi untuk proyek solo Jisoo yang akan rilis akhir bulan Maret ini.

4 dari 4 halaman

Jadi Lineup Utama

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Coachella merupakan sebuah festival musik besar yang diadakan setiap tahunnya di Indio, California. Acara ini selalu menghadirkan musisi-musisi ternama dari seluruh dunia.

Awal tahun ini, tepatnya pada tanggal 11 Januari 2023, akun Twitter Coachella mengunggah lineup musisi yang akan tampil di Coachella 2023 bulan April mendatang. 

Blackpink pun menjadi salah satu lineup utama tahun ini, mereka dikabarkan akan menggebrak panggung di hari Sabtu tanggal 15 dan 22 April. Para penggemar tentunya semakin tidak sabar melihat aksi keren Blackpink di panggung megah Coachella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.