Sukses

Rumah Yoo Ah In Digeledah, Polisi Temukan Bukti Baru terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Apa saja barang bukti bari yang ditemukan polisi di rumah Yoo Ah In?

Liputan6.com, Jakarta Polisi menggeledah kediaman Yoo Ah In di kawasan Hannam-dong, Yongsan-gu, Korea Selatan, Rabu (8/3/2023). Penggeledahan ini merupakan buntut dari kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat sang aktor.

Selain menggeledah rumah di Hannam-dong, Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul juga menggeledah kediaman orangtua Yoo Ah In yang terletak di Itaewon. Rumah tersebut terdaftar sebagai alamat tempat tinggalnya.

Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti tambahan. Sayangnya, mereka tidak mengungkapkan rincian barang yang telah disita dari kediaman bintang serial Hellbound tersebut.

"Kami menggeledah dua tempat yang terdaftar sebagai rumah Yoo Ah In setelah mendapatkan surat perintah penggeledahan dan penyitaan," kata pihak kepolisian dikutip dari situs Allkpop, Jumat (10/3/2023).

Dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Badan Kepolisian Seodaemun-gu di Seoul, polisi menyatakan bahwa mereka akan segera memanggil aktor berusia 36 tahun tersebut untuk menjalani BAP tambahan.

"Badan Kepolisian Metropolitan Seoul sedang melakukan penyelidikan menyeluruh. Kami diharapkan memanggil tersangka untuk menyelidikinya lebih lanjut," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yoo Ah In Dinyatakan Positif 4 Jenis Obat Terlarang

Yoo Ah In telah dinyatakan positif menggunakan empat jenis obat terlarang setelah melakukan tes urine dan tes rambut pada Februari 2023 silam. Dia positif menggunakan propofol, mariyuana alias ganja, kokain, dan ketamin.

Sebelumnya, polisi juga sempat menggeledah rumah sakit dan klinik yang diduga berulang kali meresepkan propofol kepada Yoo Ah In. Dia disebut menggunakan propofol dengan dosis sangat tinggi.

3 dari 4 halaman

Yoo Ah In Menggunakan Propofol dengan Dosis Sangat Tinggi

Menurut pemberitaan, Yoo Ah In mengonsumsi 4400 ml propofol pada tahun 2021 dengan jumlah (penggunaan) mencapai 73 kali. Dengan begitu, maka dia diduga menerima rata-rata sekitar 60 ml setiap penggunaan.

Biasanya, saat melakukan gastroskopi, dosis tepat yang diberikan sekitar 15 hingga 20 ml, namun Yoo Ah In menerimanya tiga kali lebih banyak. Bahkan lebih banyak dari propofol yang pernah dikonsumsi mendiang Michael Jackson.

4 dari 4 halaman

Pengaruhnya pada Karier Sang Aktor

Penyanyi Michael Jackson diberitakan meninggal dunia setelah menggunakan 50 ml propofol secara terus menerus di masa lalu. Yang berarti, Yoo Ah In menerima dosis 10 ml lebih banyak.

Kasus ini juga tentunya berdampak buruk bagi karir sang aktor. Dia yang seharusnya membintangi serial Netflix Hellbound 2 sebagai Jung Jin Su, telah diganti posisinya oleh aktor Kim Sung Chul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.