Sukses

Suga BTS Ulang Tahun ke-30, ARMY Gelar Pesta Streaming Lagu-Lagu Sang Idol

Sepanjang karier, Suga BTS menyisihkan pendapatannya untuk berdonasi pada hari ulang tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS tengah berbahagia karena hari ini, Kamis (9/3/2023), ia telah memasuki usia ke-30 dalam perhitungan usia internasional.

Sepanjang karier, Suga menyisihkan pendapatannya untuk berdonasi pada hari ulang tahunnya. Seperti membantu korban kebakaran hutan, pasien kanker anak, dan upaya pencegahan COVID-19.

Dilansir dari Soompi, pada ulang tahun Suga hari ini, Lembaga Swadaya Masyarakat Save the Children mengungkapkan bahwa Suga berdonasi sebesar 100 juta won atau tak kurang dari Rp 1.2 miliar untuk membantu daerah gempa di Turki dan Suriah.

Suga berharap bantuannya dapat tersalurkan dan membantu anak-anak.

Saya berharap ini menjadi sedikit bantuan bagi anak-anak yang terkena gempa bumi dan berharap (sumbangan) ini digunakan untuk menyediakan bantuan bagi anak-anak,” kata Suga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Unik ARMY Rayakan Ultah Suga BTS

Ultah Suga tentu juga dirayakan oleh para penggemar. Melalui akun twitter @SugaIndoFanbase dan @SugaWWUnion fans membuat misi untuk merayakan hari spesial idolanya.

Goals untuk Ulang Tahun Suga telah rilis! Ayo kerjakan bersama untuk mencapai tujuan,” tulis akun @SugaIndoFanbanse.

Birthday goals ini bukan hanya merayakan ulang tahun Suga saja, tetapi turut serta untuk menyukseskan karier solo Suga.

3 dari 4 halaman

Pesta Streaming Lagu Suga BTS di Spotify dan YouTube

Untuk menyelesaikan misi ini para ARMY diminta untuk mendengarkan dan melakukan streaming pada beberapa lagu Suga di platform Spotify, dan juga Youtube.

Tak tanggung-tanggung salah satu misinya lagu “D-2” diputar sebanyak 675M. Postingan ini diunggah pada Selasa (21/2/23).

Selain itu, dalam unggahan Suga Birthday Goals juga mencantumkan playlist yang berisikan lagu-lagu dari Suga Birthday Goals 2023, untuk memudahkan para ARMY dalam share dan streaming lagu-lagu Suga.

4 dari 4 halaman

Ucapan

Di hari spesial ini Suga mendapatkan banyak ucapan selamat dan doa.

Selamat ulang tahun ke-30 untuk sang tampan, multi talenta #Suga, penyanyi yang hebat, penyanyi solo yang memecahkan rekor, penulis lagu yang sangat berbakat, ikon Fashion dan salah satu produsen terbaik di dunia!,” tulis akun @WORLDMUSICAWARD.

Selamat ulang tahun YOONGI AHHHH. Doa terbaik untukmu, semoga selalu bahagia dan sehat. Kami mencintaimu dan selamat atas nominasi Grammy yeayyy,” kata @mascotmixue

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.