Sukses

Rumah Yoo Ah In Digeledah Polisi terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Polisi menggeledah rumah Yoo Ah In untuk mencari barang bukti tambahan.

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih terus melakukan penyidikan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Yoo Ah In. Terbaru, polisi menggeledah rumah bintang film The Throne tersebut yang terletak di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Diwartakan oleh Allkpop pada Rabu (8/3/2023), Unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengutus penyelidik ke tempat tinggal Yoo Ah In pada Selasa (7/3/2023).

Polisi sebelumnya telah menerima permintaan penyelidikan dari administrasi Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan. Yoo Ah In ditahan dan digeledah serta ditangkap di bandara Incehon setibanya dari Los Angeles pada 5 Februari.

Pada hari yang sama, Yoo Ah In langsung menjalani tes urin dan tes rambut di National Institute of Scientific Investigation (NFS). Dari hasil pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa aktor berusia 36 tahun ini positif menggunakan ganja dan propofol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Propofol Dosis Tinggi

Beberapa pekan setelahnya, polisi juga mengungkap bahwa Yoo Ah In juga positif memakai kokain dan ketamin dari hasil tes rambut. Sementara itu, dari tes darah terungkap bahwa Yoo Ah In beberapa kali menggunakan propofol dosisi tinggi.

Menurut pemberitaan, Yoo Ah In mengonsumsi 4400 ml propofol pada tahun 2021 dengan jumlah (penggunaan) mencapai 73 kali. Dengan begitu, maka dia diduga menerima rata-rata sekitar 60 ml setiap penggunaan.

3 dari 4 halaman

Dampak

Kasus ini juga tentunya berdampak buruk bagi karir sang aktor. Dia yang seharusnya membintangi serial Netflix Hellbound 2 telah diganti posisinya oleh aktor Kim Sung Chul.

Kim Sung Chul akan berperan sebagai first chairman dari New Truth Society bernama Jung Jin Su, yang diperankan oleh Yoo Ah In di musim pertama. Syutung Hellbound 2 akan dimulai pada pertangahan tahun ini.

4 dari 4 halaman

Menggeledah Rumah Sakit

Selain itu, polisi baru-baru ini juga menggeledah rumah sakit dan klinik yang diduga berulang kali meresepkan propofol kepada Yoo Ah In.

Rencanaya, polisi akan memanggil Yoo Ah In sebagai tersangka untuk melakukan penyidikan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.