Sukses

Yoo Ah In Disebut Pakai Propofol dengan Dosis Hampir Mematikan, Lebih Tinggi dari yang Pernah Digunakan Michael Jackson

Yoo Ah In menggunakan propofol dengan dosis yang sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Yoo Ah In menggunakan propofol dengan kadar dosis yang tinggi. Aktor berusia 36 tahun ini diduga telah menyalahgunakan obat tersebut sejak 2021.

Yoo Ah In disebut mendapatkan propofol dari klinik dermatologi. Dia pergi ke sana pada 2021 untuk menjalani perawatan kulit. "Namun, ia meminta untuk dibius hanya untuk prosedur yang menyakitkan," kata pihak klinik.

Sebenarnya, pihak klinik sudah meminta Yoo Ah In untuk tidak sering memakai obat penenang. Sang aktor juga disarankan tidak berpindah-pindah klinik.

Dari hasil tes darah terungkap bahwa beberapa kali dosis propofol yang diberikan kepada Yoo Ah In memiliki kadar yang sangat tinggi, bahkan dikatakan hampir mematikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dosis Tinggi

Dilansir dari situs Allkpop, Yoo Ah In mengonsumsi 4400 ml propofol pada tahun 2021 dengan jumlah (penggunaan) mencapai 73 kali. Dari angka ini, bintang film The Throne itu diduga menerima rata-rata sekitar 60 ml setiap kunjungan.

Biasanya, saat melakukan gastroskopi, dosis tepat yang diberikan sekitar 15 hingga 20 ml, namun Yoo Ah In menerimanya tiga kali lebih banyak. Bahkan lebih banyak dari propofol yang pernah dikonsumsi mendiang Michael Jackson.

3 dari 4 halaman

Propofol Michael Jackson

Kala itu, Michael Jackson diberitakan meninggal dunia setelah menggunakan 50 ml propofol secara terus menerus di masa lalu. Yang berarti, Yoo Ah In menerima dosis 10 ml lebih banyak.

Diberitakan sebelumnya, pada 8 dan 9 Februari lalu kepolisian diketahui melakukan penggeledahan dan penyitaan di sejumlah tempat praktik dokter dan klinik di daerah Gangnam dan Yongsan, Seoul.

4 dari 4 halaman

Pemeriksaan

Penggeledahan dilakukan di lokasi yang diduga memberikan propofol secara ilegal kepada Yoo Ah In sejak awal 2021. Dalam waktu dekat, polisi berencana untuk kembali memeriksa sang aktor sebagai tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.