Sukses

Sinopsis Resident Evil Tayang Malam Ini di TV, Awal Mula Milla Jovovich Terjebak Teror Zombie di Raccoon City

Berikut sinopsis Resident Evil (2002) tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 2 Maret 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Resident Evil 2002 dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 2 Maret 2023 pukul 21.45 WIB. Ini adalah awal salah satu waralaba Hollywood sukses bertema zombie. Milla Jovovich, Michelle Rodriguez, Eric Mabius dan James Purefoy ada di jajaran pemeran utama film ini. Berikut sinopsis Resident Evil dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

Di Raccoon City terdapat fasilitas penelitian genetika bernama Hive, yang berada di bawah perusahaan Umbrella Corporation. Seorang pencuri mengambil virus rekayasa, T-virus dan menyebarkannya ke seluruh The Hive. Sistem kecerdasaan buatan gedung itu, Red Queen otomatis melakukan lockdown dan membunuh seluruh orang di gedung.

Adegan beralih pada seorang wanita bernama Alice yang tak ingat apapun di kamar mandi. Ia diserang seorang pria tak dikenal, sebelum diselamatkan pasukan yang dipimpin oleh James Shade. Pria tak dikenal mengaku sebagai Matt Addison, seorang polisi yang baru ditugaskan di Raccoon City. Alice dan Matt diminta pergi bersama sekelompok orang ke The Hive, di mana mereka menemukan Spence, seorang pria bersembunyi di kereta yang juga alami amnesia.

Dijelaskan bahwa semua yang selamat kecuali Matt adalah pegawai Umbrella Corporation. Alice dan Spence disuruh pura-pura nikah dan menjaga pintu masuk The Hive yang ada di bawah rumah mewah tempat tinggal mereka. Tiba di bilik Red Queen, sistem laser membunuh Shade dan tiga petugas lainnya. Kaplan salah satu rombongan memutuskan mematikan Red Queen membuat pintu The Hive terbuka dan melepaskan banyak zombie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Informasi

Terungkap bahwa Matt mencari adiknya Lisa. Keduanya aktivis lingkungan. Lisa menuding Umbrella melakukan penelitian berbahaya. Alice ingat sebagai narasumber Lisa tapi tak bilang Matt.

Sementara Alice mulai mengingat masa lalu, yakin ada anti virus di laboratorium. Tapi ternyata anti virus itu hilang. Terbongkar bahwa Spence-lah yang mencuri anti virus itu.

3 dari 4 halaman

Digigit

Spence dan seorang wanita bernama Rain digigit zombie. Spence berhasil menemukan anti virus tapi dibunuh monster kiriman Red Queen. Kemudian Red Queen bilang akan membebaskan Matt dan Alice jika keduanya membunuh Rain yang telah digigit. 

Mereka memilih kabur. Alice menyuntikkan anti virus pada Rain. Namun beberapa saat kemudian Rain tetap berubah dan menggit Matt.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Matt dan Alice kembali ke rumah mewah. Sebelum Alice menyuntik anti virus, keduanya ditangkap sekelompok pegawai Umbrella. Beberapa saat kemudian Alice terbangun di RS dan melihat bahwa Raccoon City sudah luluh lantak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.