Sukses

Pangeran Harry - Meghan Markle Disuruh Angkat Kaki dari Frogmore Cottage, Rumah Mereka di Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya tak bisa lagi memanggil Frogmore Cottage sebagai rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle kini telah menetap di Amerika Serikat. Namun mereka masih memiliki tempat tinggal di Inggris, yakni Frogmore Cottage.

Namun dalam masa mendatang tampaknya keduanya tak bisa lagi memanggil Frogmore Cottage sebagai rumah. Pasalnya, pasangan ini diminta mengosongkan tempat tersebut.

Dilansir dari People, Kamis (2/3/2023), hal ini dibenarkan juru bicara Archewell Foundation, yayasan yang didirikan keduanya.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Sang Duch dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage,” kata sang juru bicara.

E! News melaporkan bahwa NBC News meminta konfirmasi dari Istana Buckingham, tapi tak mendapat tanggapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Pangeran Andrew?

Permintaan untuk keluar dari Frogmore Cottage muncul setelah media Inggris The Sun memberitakan, Raja Charles III berencana memindahkan adiknya, Pangeran Andrew, ke cottage yang berada di Windsor tersebut.

Saat ini, putra kedua Ratu Elizabeth yang mundur dari tugas kerajaan karena hubungannya dengan Jeffrey Epstein tersebut tinggal di Royal Lodge yang ukurannya jauh lebih besar.

3 dari 4 halaman

Banyak Kenangan

Frogmore Cottage sendiri tempat yang menyimpan banyak memori untuk Meghan dan Pangeran Harry. Keduanya pindah ke tempat ini dari Nottingham Cottage yang terletak di Kensington Place, setelah anak pertama mereka yakni Archie Harrison, lahir pada 2018.

Saat Pangeran Harry pulang kampung dan menghadiri perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth pada Juni 2022, ia dan keluarga menginap di Frogmore Cottage. Mereka juga merayakan ultah petama Lilibet di sana.

4 dari 4 halaman

Buka Rumah untuk Putri Eugenie

Setelah Harry dan Meghan pindah ke California, sepupunya yakni Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, pindah ke Frogmore Cottage sebelum anak mereka lahir pada Februari 2021.

Kala itu, seoran sumber dalam istana menyatakan, "Frogmore Cottage tetap menjadi kediaman Duke dan Duchess of Sussex di Inggris, dan mereka dengan senang hati membuka rumah mereka untuk Putri Eugenie dan Jack yang tengah membangun keluarga mereka.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.