Sukses

Adik Indah Permatasari Spill Gaun Pengantin Dijahit Ibunda dan Terinspirasi Baju Nikah Sang Kakak, Ini 6 Potret Resepsi Sinta Mutiara Bella

Adik Indah Permatasari, Sinta Mutiara Bella, ungkap peran ibunda dan sang kakak terkait gaun pengantin yang dikenakan

Liputan6.com, Jakarta Adik Indah Permatasari, Sinta Mutiara Bella resmi menikah dengan Aslan Andy pada 11 Februari 2023. Sinta baru mengunggah momen pernikahan di Instagram pekan ini. Setelah awal minggu ini memamerkan momen akad nikah, pada Rabu (01/03/2023) Sinta mengunggah potret suasana resepsi pernikahan.

Rangkaian acara pernikahan Sinta Mutiara dan Aslan digelar di Makassar, yang merupakan kampung halaman orangtua Indah-Sinta. Pasangan yang pacaran selama empat tahun ini mengusung adat Bugis yang kental di hari bahagia mereka. Berbeda dengan pernikahan Indah dan Arie Kriting yang ditentang sang ibunda, Sinta mendapat restu dari Nursyah.

Nursyah kembali melayangkan kata-kata pedas  ketika bercerita mengenai pernikahan Sinta pada awak media. “Saya juga tidak sangka anak yang saya tidak pernah rawat seperti merawat Indah Permatasari, luar biasa diangkat derajatnya setinggi-tinggi sama Allah,” komentar Nursyah sebagaimana dilihat dari unggahan kanal Youtube Cumicumi, Senin (27/02/2023).

Pasca pernyataan ibunda viral, Sinta mengungkap bahwa baik sang ibu maupun Indah sama-sama memiliki andil penting terkait gaun pengantin yang dikenakan saat akad dan resepsi. Berikut 6 potret resepsi pernikahan Sinta Mutiara Bella dan Aslan Andy dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (02/03/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cerita

Sinta memamerkan suasana resepsi pernikahan dalam unggahan Instagram Rabu (01/03/2023). Ia membahas tentang gaun pengantin yang dikenakan saat acara resepsi.

“Gaun yang aku kenakan dari Akad sampai Resepsi adalah hasil sentuhan jahitan tangan ibuku tercinta, gaun Resepsi sama seperti apa yang aku selalu khayalkan untuk di hari spesialku,” cerita Sinta.

3 dari 7 halaman

Kakak

Gaun yang dipakai Sinta saat resepsi dan akad memang berbeda. Jika gaun resepsi hasil karya Nursyah, maka gaun yang dipakai ketika akad terinspirasi dari busana yang dipakai Indah ketika melangsungkan akad nikah dengan Arie Kriting.

“khusus untuk Akad sangat terinspirasi dan jatuh cinta dengan gaun Akad kakakku tersayang @indahpermatas,” ungkap Sinta.

4 dari 7 halaman

Bermakna

Sinta rupanya sangat memikirkan konsep dan makna di balik pemilihan gaun pengantin yang dikenakan baik ketika acara akad nikah dan resepsi pernikahan. “maka terciptalah gaun yang bermakna di hari kebahagiaan kami.” tulisnya.

5 dari 7 halaman

Wanita hebat

Terlepas hubungan Indah dan Nursyah yang kurang mulus, Sinta mengatakan dua wanita ini memiliki andil penting dalam kehidupannya. “Dua wanita hebat yang ku kagumi bersama dalam gaun yang akan ku kenang selamanya..” pungkasnya.

6 dari 7 halaman

Mirip

Sejumlah netizen sudah membahas kemiripan gaun pengantin Sinta dengan Indah sebelum Sinta memberikan penjelasan. “Masyaallah Cantik bgt, maknya pas liat gaunya kok mirip punya kak indah.” tulis eyleen****.

Sementara beberapa netizen memuji sikap Sinta yang tetap menghormati Nursyah dan Indah di tengah konflik menahun yang mendera ibu dan kakaknya. “Masyaallah..❤️❤️❤️ anak baik.. hormat kepada orang tua dan sayang kepada saudara... semoga langgeng ya cantik.” tulis lia****.

7 dari 7 halaman

Akad dan Resepsi

Ini merupakan gaun yang dipakai Sinta pada momen sekali seumur hidup. Sisi kiri merupakan gaun akad nikah yang terinspirasi outfit sang kakak, sementara sisi kanan gaun resepsi yang dijahit Nursyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.