Sukses

Penjelasan Pengadilan Agama Jaksel soal Gugatan Cerai Aldila Jelita ke Indra Bekti: Belum Terdaftar

Kabar ini sekaligus membantah keterangan pengacara Aldila Jelita yang menyatakan kliennya sudah menggugat cerai Indra Bekti.

Liputan6.com, Jakarta Milano Lubis selaku kuasa hukum Aldila Jelita sempat mengatakan, kliennya sudah menggugat cerai Indra Bekti di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun, tidak demikian dengan pengakuan pihak pengadilan. Taslimah, selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta selatan mengatakan, hingga hari ini (28/2/2023) pukul 14.25 WIB, nama Aldila dan Bekti belum terdaftar.

"Di SIPP Pengadilan Agama Jakarta Selatan, nama tersebut tidak terdaftar," ungkap Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

"Tidak ada nama tersebut yang terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Di tanggal ini, 28 Februari 14.25 WIB, belum ada nama itu terdaftar," tambah Taslimah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menanggapi

Pihak pengadilan tak dapat menanggapi terkait pengakuan kuasa hukum Aldila yang mengaku sudah mendaftarkan gugatan kliennya. Namun yang pasti, kata Taslimah, sementara ini pihak pengadilan belum mendapati gugatan atas nama Aldila dan Bekti.

"Ya kami mau jawab apa. Menurut SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) PA Jaksel, kami tidak menemukan nama itu di jam sekarang, tanggal sekarang, tidak ada. Jadi itu yang dapat kami berikan informasi," jelas Taslimah.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Menemukan

Taslimah pun melanjutkan, dengan tidak ditemukannya gugatan itu di SIPP PA Jakarta Selatan, itu menandakan belum ada yang mendaftarkan gugatan tersebut. Bahkan pihaknya juga sudah menelusuri pendaftaran yang diajukan secara e-court.

"Mengenai mendaftarkan secara e-court, setelah ditelusuri juga tidak ada atau belum ada. Kami tidak bisa memberikan informasi karena nama tersebut," tandas Taslimah.

 

4 dari 4 halaman

Tak Banyak Bicara

Sebelumnya, di lokasi berbeda Indra Bekti tak banyak berbicara menanggapi gugatan cerai istrinya. Ia hanya meminta doa agar bisa melewati semua masalah ini dengan baik.

"Yang pastinya harus sabar, tawakal insya Allah. Semoga diberikan kelancaran, kesabaran dan ketabahan," ucap Indra Bekti. (M. Altaf Jauhar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.