Sukses

Jungkook BTS Tiba-Tiba Menonaktifkan Instagramnya: Aku Tidak Menggunakannya Jadi Aku Hapus

Sebelum dinonaktifkan, Instagram Jungkook BTS memiliki 50 juta followers.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Jungkook BTS. Pada Selasa (28/2/2023) dia tiba-tiba memutuskan untuk menonaktifkan Instagram pribadinya dengan nama akun @jungkook.97.

Saat dinonaktifkan, Instagram Jungkook sudah memiliki kurang lebih 50 juta followers dengan 87 unggahan di feed Instagram. Sayang, akun itu kini tinggal kenangan bagi para penggemarnya.

Melalui platform komunikasi penggemar Weverse, Jungkook mengumumkan sendiri soal akun medsosnya yang telah dihapus. Hal ini murni keputusannya.

"Aku telah menonaktifkan Instagramku, aku tidak di hack :) Aku tidak menggunakannya jadi aku hapus saja. jangan khawatir!" ucap pelantun lagu "Dreamers" tersebut di Weverse dikutip dari Allkpop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Weverse

Jungkook merasa tidak aktif di Instagram dan lebih suka menyapa penggemarnya melalui Weverse. "Mau gimana lagi hehehe soalnya sudah tidak memakainya, aku hanya ingin menggunakan Weverse live sesekali," paparnya lagi.

"Aku langsung menghapus aplikasinya dan aku rasa tidak akan menggunakannya di masa mendatang! Letting you all know in advance!!" ia mengakhiri pesannya di Weverse.

3 dari 4 halaman

Awal Bergabung

Dengan ini, Jungkook meninggalkan Instagram setelah satu tahun dua bulan. Semua anggota BTS membuat akun Instagram pribadi pada 6 Desember 2021.

"Kami memahami bahwa mereka membuka Instagram untuk mengekspresikan individualitasnya sebagai artis dan untuk berkomunikasi dengan berbagai cara," kata Bighit Music kala itu.

4 dari 4 halaman

Reaksi Fans

Keputusan Jungkook tentu saja mengejutkan sekaligus bikin geger penggemar. Namun mereka mencoba memahami keputusan sang idola.

"Selebriti sangat peduli dengan jumlah pengikut dan jumlah likes mereka, tetapi ada Jungkook. Dia menghapus posting Instagramnya berkali-kali dengan jutaan penyuka, menonaktifkan akun & menghapus aplikasi tanpa mempedulikan apa pun. Suka bagaimana dia begitu riang dan melakukan apa pun yang dia inginkan," kata @Jungkook_*** di Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.