Sukses

6 Potret Raisa Live In Concert: Jadi Penyanyi Wanita Pertama Gelar Konser Tunggal di Stadion Utama GBK Jakarta, Perasaannya Campur Aduk

Konser Raisa live in concert telah sukses digelar di Stadion Utama GBK pada Sabtu (25/03/2023).

Liputan6.com, Jakarta Raisa Andriana menggelar konser tunggal pada Sabtu (25/03/2023). Acara bertajuk Raisa Live in Concert ini sukses dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Diperkirakan 40 ribu orang menyaksikan langsung konser istri Hamish Daud ini. Konser tunggal Raisa di GBK ini tadinya dijadwalkan tahun 2020, lalu tertunda sekitar tiga tahun lantaran pandemi Covid-19.

Sederet hit dibawakan ibu satu anak dengan penuh totalitas, sebut saja "Apalah (Arti Menunggu)," "Could It Be" hingga "Terjebak Nostalgia." Raisa juga menyanyikan lagu-lagu kover yang pernah dirilisnya sebagai single seperti "Bahasa Kalbu" dan "Mantan Terindah."

Tata panggung megah menjadi nilai plus pertunjukan yang berlangsung sekitar 3 jam ini. Vidi Aldiano, Afgan dan Isyana Sarasvati tampil sebagai bintang tamu. Sejumlah artis dari berbagai generasi juga menyaksikan konser Raisa, sebut saja Tiara Andini, Mahalini, Rizky Febian, Tara Basro hingga Titi DJ.

Raisa tampil prima meski Zalina sang putri sedang sakit hingga tak bisa ikut menonton. Penyanyi 32 tahun itu tak kuasa menahan air mata tatkala tim produksi memberikan kejutan yaitu memutarkan pesan suara berisi dukungan Zalina untuk ibunya. Berikut 6 momen konser Raisa Live in Concert di SUGBK Jakarta dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (27/02/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cerita Pembukaan

Jika biasanya penyanyi membuka konser dengan lagu upbeat atau suasana meriah, Raisa memilih cara sebaliknya. Pemilik album Handmade menceritakan lewat unggahan Feeds Instagram pada Minggu (26/02/2023).

“untuk malam kemarin, aku pengen memperkenalkan diri dengan sopan, khidmat, dan sekaligus kasih tau penonton, kendaraan apa yang membawaku ke konser ini; vokal & lirik lagu. Makanya kami memberanikan diri membuka konser sebesar itu dengan gak biasa; memaksa orang utk mencari, untuk konsentrasi, dan terenyuh dgn “Berdamai”” ungkapnya.

3 dari 7 halaman

Terima Kasih

Raisa juga berterima kasih pada beberapa temannya yang meyakinkan dirinya bahwa suaranya stabil di penampilan pembuka.

“Thanks buat temen2 gue yg ngeyakinin klo gue bisa kok ga goyang suaranya di awal🤣 @msteffiano @jessimates @rishanda #RaisaGBK2023,” tulisnya.

4 dari 7 halaman

Tegang dan Berkesan

Lantaran memilih lagu dan suasana kalem sebagai pembuka konser, peraih 17 penghargaan AMI Awards ini mengaku tegang.

“Tegang bgt sih krn melakukan sesuatu yg simple tapi berkesan itu jauh lbh sulit daripada membuat sesuatu yg heboh & banyak distraksi.. Lagipula, panggung lebih asik dibuka pelan2 penasaran kan daripada dhuarr langsung keliatan smua,” tulisnya.

5 dari 7 halaman

Tidak Terasa

Menghibur penonton sekitar tiga jam, Raisa merasa waktu begitu cepat berjalan. “aku bener2 gak ngerasa udh ada di panggung itu 3 jam, jujur bagi kami itu terasa cepaaaat sekali, nikmatin pemandangan yang luar biasa (wajah2 dan kerlipan2 cantik kalian)” ceritanya.

Raisa pun mulai berpikir jauh apakah ada kekurangan dalam penampilannya. “Di foto ini perasaanku campur aduk; happy because we just did it, tapi mulai overthinking kurangnya apa yaa tadi kyknya ada yg salah,” ungkapnya.

6 dari 7 halaman

Ekspektasi

Raisa mengaku memiliki ekspektasi untuk penampilannya. “Hahaa ya manusiawi lah, aku menaruh ekspektasi terhadap diri sendiri sesuai puluhan video2 konser musisi internasional yang kupelajari, tapi yang aku sering lupa, itu mungkin show mereka yang ke 100,” tulisnya panjang lebar.

Raisa pun berusaha untuk memaklumi hal yang menurutnya kurang. “ tapi ini adalah show stadion kami yang pertama, jadi aku berusaha memaafkan segala ketidaksempurnaan yang terjadi dan mensyukuri setiap hal-hal kecil yang terjadi sesuai rencana kami,”akunya.

7 dari 7 halaman

Lega

Mengakhiri unggahannya, Raisa mengucap syukur. “Aku lega, aku bersyukur, dan aku gak sabar untuk pelukan sama smua orang2 yang ikut bekerja keras mewujudkan ini semua!!!” tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.