Sukses

Amora Lemos Asah Bakat Menyanyi Sejak Usia 4 Tahun, Krisdayanti: Saya Pakai Guru Les Vokal yang Mengajarkan Dia

Sejak dini, Krisdayanti sudah menyiapkan sang putri, Amora Lemos untuk menjadi seorang penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pribahasa itu sangat cocok  dilekatkan dengan Amora Lemos, putri diva Krisdayanti. Amora memilih mengikuti jejak ibunya dengan meniti karier sebagai seorang penyanyi.

Tak hanya memiliki bakat menyanyi yang diwariskan orang tua, sejak usia dini Amora sudah membekali diri dengan melatih vokalnya. Semua tak lepas dari peran sang ibunda Krisdayanti, yang memang sangat mendukung Amora mengikuti jejaknya bernyanyi.

"Saya memutuskan memanggil guru les vokal untuk melatih dia bernyanyi," ujar Krisdayanti, kepada wartawan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Amora mulai berlatih vokal sejak usia 4 tahun. Bahkan di usianya yang masih sangat belia, Amora selalu bersungguh-sungguh mengasah bakat bernyanyinya. Setidaknya itu yang diungkap Ms. Pipit, guru vokal Amora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua Genre

Segala genre musik dikonsumsi Amora untuk memperkaya pengetahuannya tentang musik. Sebagai guru, Ms. Pipit mengaku bangga melihat kemampuan bernyanyi anak didiknya yang dinilai sangat berkembang pesat.

"Amora murid yang penurut dan pendiam, dia enggak pernah mengeluh capek saat latihan. Apapun yang saya ajarkan pasti dia lakukan. Seperti saya minta dia harus bernyanyi dengan hati, itu dia lakukan sampai sekarang," ungkap Ms. Pipit.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Mau Memaksakan

Ms. Pipit menambahkan, sebagai guru dirinya berusaha menonjolkan karakter vokal Amora. Dari yang semula tak terlihat, ia menilai, Amora kini memiliki warna vokal yang sangat kuat.

"Walaupun dari kecil saya sudah kasih beberapa genre musik dari jazz sampai pop, saya tidak mau merubah karakter Amora. Jadi style yang Amora pakai saat ini murni dari karakter dia sendiri, berdasarkan lagu-lagu yang selama ini dia pelajari dengan genre bermacam-macam," jelas Mis Pipit.

 

4 dari 4 halaman

Rilis Single

Sebagai bentuk keseriusannya terjun di musik, Amora diketahui sudah merilis debut single-nya berjudul "Buku Mimpiku" beberapa waktu lalu. Bahkan ia juga pernah menunjukan langsung kemampuan bernyanyinya dalam acara bertajuk Ms. Pipit’s Student Trial 2022.

"Tugas saya sebagai guru vokalnya hanya menonjolkan karakter yang tadinya tidak terlihat menjadi lebih dominan lagi," pungkasnya. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.