Sukses

Lampaui 4 Juta Pendengar Bulanan, Aruma Ingin Lebih Sering Manggung Secara Langsung

Aruma tak pernah menyangka lagu "Muak" mendapat sambutan manis dari para pecinta musik di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru, Aruma, beberapa waktu lalu baru saja merilis single berjudul "Muak" pada September 2022 lalu. Tak disangka, single tersebut hingga sampai saat ini sudah diputar di platform musik digital hingga 22 juta pendengar.

Data mencatat bahwa setiap bulannya lagu tersebut didengarkan oleh 4 juta pendengar. Hal tersebut tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Aruma.

Aruma sendiri mengaku tidak menyangka lagunya bisa mencapai angka fantastis. Namun yang pasti, ia merasa begitu bersyukur karena lagunya mendapat respons positif dari pecinta musik di Tanah Air.

“Aku benar-benar ga pernah menyangka mendapatkan respons sebaik ini dari para pecinta musik di Indonesia. Aku ga bisa berkata-kata, jelas sangat bersyukur atas capaian ini,” ujar Aruma melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Puas

Lagu "Muak" berisikan curhatan seseorang yang merasa lelah lantaran terus menerus dikecewakan oleh pasangannya lantaran sang belahan jiwa itu selalu mengingkari janjinya. Kesedihan dan kekecewaan itu tertuang lewat lirik “tahukah sakit yang tak terobati, belum sempat sembuh tertikam lagi.”

“Sejujurnya, harapanku ketika merilis lagu ini adalah setidaknya ada teman-teman di luar sana yang dapat menikmati lagu ini seperti aku menikmatinya. Aku sangat puas dengan proses panjang pengerjaannya. Kalau pun ada harapan, aku berharap lagu ini bisa menjangkau orang lebih banyak dari karyaku sebelumnya,” lanjut Aruma.

 

3 dari 4 halaman

Kesempatan Manggung

Menyusul pencapaian yang ia raih ini, Aruma memiliki target baru. Ia saat ini mengaku sedang fokus mengasah penampilannya di panggung sambil berharap ke depannya ia semakin banyak kesempatan untuk manggung dan menyanyikannya secara langsung.

“Menyikapi hal ini, aku pengen banget bisa lebih sering membawakan secara langsung, aku senang sekali tiap ada kesempatan manggung. Syukur banget belakangan ini memang ada tawaran gig mulai berdatangan. Makanya aku ingin fokus untuk lebih mengasah penampilan di panggung," kata Aruma lagi.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Baru

Tak hanya itu, Aruma juga menjanjikan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, ia akan segera mengeluarkan karya terbarunya.

“Ke depannya akan ada lagu baru juga dari aku, jadi tunggu aja ya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.